Home » , » Mantap Prestasi di Usia 27

Mantap Prestasi di Usia 27

Written By Harian Semarang on Selasa, 02 November 2010 | 11.57

SMA Santo Michael

UNTUK merayakan ulang tahun yang ke 27, SMA Santo Michael mengadakan acara misa bersama. Dijelaskan Kepala Sekolah T Sukarno Andhy Yahya, perayaan ulang tahun diadakan setiap tahun. “Tahun perayaannya lebih besar karena sekaligus syukuran untuk tambahan empat lokal serta pembukaan radio lokal PAM’S BL. Oleh karenanya kami mengadakan misa bersama dipimpin Romo Paulus Supriyo PR,” jelasnya kepada Harsem di sela kegiatan.

Pada pidato perayaan, Sukarno menyampaikan harapan sekolah di Jalan Teuku Umar 16 tersebut. “Kami memiliki misi mendampingi anak muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan serta peduli terhadap sesama,” paparnya.

Dijelaskan Sukarno, yang menjadi kendala untuk berprestasi adalah motivasi anak. “Mayoritas siswa berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, itu mempengaruhi semangat belajar,” imbuhnya.

Diakuinya, tak semua siswa SMA Santo Michael tergolong pandai. “Yang masuk sini kebanyakan malah tergolong kurang pandai, oleh karena itu kami terus melakukan pendampingan,” imbuhnya.

Selain itu, kendala lain adalah keterbatasan sarana dan kemandirian. “Masih banyak sarana yang belum tersedia. Biaya pendidikan hanya Rp 130 ribu, minim dibandingkan sekolah lain,” lanjutnya.

Sekolah berusaha mencarikan beasiswa bagi siswa yang membutuhkan. “Biasanya kami mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta yayasan,” ujar kepala sekolah di bawah Yayasan Budi Luhur ini. Jumlah penerima beasiswa sekitar 30% dari populasi. “Itu sangat membantu,” tambahnya.

Berkaitan dengan perayaan ulang tahun, Sukarno mengatakan, salah satu tujuannya mewadahi siswa yang memiliki jiwa seni. “Banyak siswa yang menyukai bidang seni. Kami menggelar pentas seni dan lomba cerdas cermat,” paparnya.

Dikatakan, meskipun prestasi sekolah masih di posisi tengah, namun kelulusan sudah 100%. “Yang pasti, kami hanya ingin mencetak siswa berprestasi dan memiliki iman baik,” pungkasnya. (aris)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger