Home » , » Sekolah Direnovasi, Jam Belajar Diubah

Sekolah Direnovasi, Jam Belajar Diubah

Written By Harian Semarang on Kamis, 25 November 2010 | 16.05

SDN Petompon 01 tengah direnovasi. Hanya empat dari 12 lokal yang bisa digunakan untuk belajar. Jadwal sekolah terpaksa diubah.

KEPALA Sekolah SDN Petompon 01 Setyowati mengatakan, renovasi senilai Rp 50 juta merupakan jatah proyek perbaikan sarana dan prasarana yang diberikan Disdik Kota Semarang. Digunakan untuk memperbaiki atap bangunan yang rusak karena lapuk dimakan usia.

“Perbaikan atap dua kelas dan satu ruangan guru merupakan jatah Disdik Kota Semarang. Pengerjaannya tidak kami tangani sendiri, melainkan langsung dari Disdik. Kami hanya tahu berapa nilai proyek dan seperti apa pengerjaannya,” jelas Setyowati kepada Harsem, kemarin (23/11).

Menurutnya, proyek yang diajukan pihaknya berupa penambahan lokal mengingat enam lokal kelas yang dipunyai tidak cukup menampung kegiatan belajar 12 kelas yang ada. Karena kondisi tersebut, pihaknya terpaksa menjadwal kelas III dan IV masuk siang hari.

Namun, mendapat jatah renovasi, Setyowati mengaku sangat bersyukur dan merasa senang. Karena jika atap bangunan tidak segera diganti dikhawatirkan rubuh dan menimbulkan malapetaka.

Satu bangunan milik SDN Petompon 01 yang sedang direnovasi saat ini, terdiri atas dua lokal ruang kelas dan satu lokal ruangan guru. Pengerjaan yang dilakukan berupa penggantian bagian atap bangunan. Karenanya, aktivitas guru dan kegiatan belajar siswa dua lokal kelas tersebut untuk sementara terpaksa dialihkan.

Sementara waktu, Setyowati menambahkan guru memanfaatkan ruang perpustakaan sekolah sebagai kantor.

Sedangkan siswa yang kelasnya direnovasi, dialihkan di ruang lain. Sekolah terpaksa memadatkan jam belajar kelas I hingga kelas IV, dengan jatah belajar selama dua jam per hari untuk masing-masing kelas. Sementara, kelas V dan VI tetap dengan porsi, hanya dipindah siang hari.

“Sebagaimana yang kami tahu, deadline pengerjaan proyek tak lebih dari 35 hari. Selama itu pula kami melakukan pemadatan jam belajar dan pengalihan jadwal. Pemadatan jam belajar bagi siswa kelas I hingga kelas IV kami imbangi dengan pemadatan materi pelajaran agar tidak tertinggal terlalu jauh dengan siswa sekolah lain,” tandasnya. (sna/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger