Home » , , , » Juara Pertama Berkat Lagu Berkibarlah

Juara Pertama Berkat Lagu Berkibarlah

Written By p3joeang45 on Jumat, 25 November 2011 | 11.26

Siswa TK NBI menampilkan gerak dan lagu dengan iringan lagu Berkibarlah
BERKAT lagu Berkibarlah, TK Negeri Bertaraf Internasional (TKNBI) akhirnya berhasil meraih juara I lomba gerak dan lagu nasionalisme tingkat kota Semarang. “Kami memang punya obsesi berkibar di seantero Indonesia, khususnya Kota Semarang. Kemenangan itu sangat membanggakan,” papar Kepala TK di Jalan Klipang Raya, Rondhiyantiningsih.

Bahkan, dengan membawakan lagu tersebut, awal bulan November lalu TK yang mewakili Kota Semarang maju di tingkat provinsi tersebut berhasil meraih juara III.

“Saat itu kami yakin meraih Juara I. Sayang ada sedikit kesalahan teknik, akhirnya harus puas di posisi Juara III. Tahun depan kami akan mempersiapkan diri lebih matang lagi,” terangnya.

Menurutnya, sejumlah kejuaraan yang berhasil diraih tersebut tak lepas dari fasilitas sekolah yang cukup lengkap, bahkan bertaraf internasional. “Seperti ruang seni, ruang kreativitas, ruang olahraga, dan bahkan kolam renang,” paparnya.

Dijelaskan, selain unggul dalam seni dan bahasa Inggris, sekolahnya juga secara rutin mengajak anak-anak studi perjalanan/lapangan (field trip) ke berbagai obyek yang mengandung nilai-nilai edukatif.

“Beberapa waktu lalu kami mengajak anak-anak field trip ke Museum Mandala Bhakti dan Bonbin Mangkang. Di kedua obyek tersebut anak-anak belajar tentang berbagai hewan dan jenis makanannya, serta sejarah berkaitan dengan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia,” urainya.

Rencananya, dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengajak anak-anak mengunjungi pabrik teh botol dan Museum Jamu Jago. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger