Home » , , » Lomba Mewarnai Diikuti 5.000 Siswa

Lomba Mewarnai Diikuti 5.000 Siswa

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 11.27


Peserta terlihat serius mengikuti lomba mewarnai
 SEKITAR 5.000 siswa TK se-Kota Semarang mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Semarang, di Taman Rekreasi Wonderia, Sabtu (19/11) pagi. Lomba merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-66.
 
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi lebih bagi dunia pendidikan. Selain ingin mengembangkan potensi akademik para siswa, kami juga berkeinginan mengembangan sisi non-akademiknya, dalam hal ini adalah jiwa kesenian yang dimiliki para siswa TK,” ujar Ketua PGRI Kota Semarang Ngasbun Egar, di sela acara.
 
Dengan lomba gambar tersebut, lanjut Ngasbun, diharapkan kreatifitas, kemandirian, dan kepekaan siswa semakin terasah. Sehingga ke depannya mereka mampu tampil sebagai generasi yang unggul dan membawa Indonesia menjadi negara yang maju.
 
Animo peserta memang terbilang tinggi. Salah satu peserta, M Alya (5), asal Plamongan ini mengaku senang mengikuti lomba mewarnai itu. Dia juga mengaku senang menggambar, baik saat berada di sekolah maupun di rumah.  

“Iya, saya senang menggambar. Paling senang menggambar gunung dan pemandangan,” ucap Alya polos.
Senada, Anggun Pasa (5), salah seorang peserta lainnya juga mengaku senang mengikuti lomba tersebut. “Iya senang, Bisa menggambar ramai-ramai,” ujar siswi TK yang bercita-cita menjadi seorang guru ini.
Selain lomba menggambar untuk siswa TK, peringatan HUT PGRI ke-66 tersebut juga dimeriahkan lomba band untuk siswa SMA/SMK dan festival penulisan puisi bagi siswa se-Kota Semarang. (sna/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger