Home » , » Ratusan Pengunjung Padati Career Ekspo

Ratusan Pengunjung Padati Career Ekspo

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 11.42



Salah satu peserta mengisi data dalam Undip Career Expo di Pleburan
RATUSAN pengunjung memadati bursa kerja di auditorium Universitas Diponegoro Pleburan, Kamis (17/11).  Acara bertajuk Undip Carrer Expo 2011 menghadirkan sekitar 44 perusahaan dan instansi. Di antaranya Bank Indonesia, BNI, BRI, BCA, PT Kawasaki, PT Indomobil, Nissan Group, PT Unilever, PT Sinarmas, PT Mayora, PT Jaya Kontruksi, PT Huawei, dan PT Smart Tbk.

Kegiatan diadakan tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu. Kegiatan merupakan kegiatan rutin yang diadakan Bagian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Undip.

Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengungkapkan, career ekspo membantu alumni Undip dan masyarakat umum dalam mencari pekerjaan.   

“Undip Career Ekspo merupakan acara yang mudah, efektif, efisien karena bukan hanya sebagai tempat rekrutmen tapi juga seleksi karyawan” katanya.

Dijelaskan, Undip sudah memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa sebelum mereka lulus. “Undip juga memberikan bekal berwirausaha dengan memberikan mata kuliah kewirausahaan. Sehingga diharapkan mereka yang tidak berminat mencari kerja akan dapat membuka usaha secara mandiri,” terangnya.

Kabag Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Undip, Retno Nur Kadarwati mengatakan bahwa  tujuan penyelenggaraan acara adalah mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia usaha secara interaktif terkait kebutuhan informasi ketenagakerjaan. “Tujuan lain yaitu mempercepat masa tunggu mahasiswa yang baru lulus untuk lebih cepat untuk memperoleh pekerjaan,” terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Pemenuhan SDM Bank Indonesia, Sigit Setyanto mengatakan keikutsertaan BI dalam job fair untuk menginformasikan lowongan PCPM ( Pendidikan Calon Pegawai Muda) di Bank Indonesia. “Selain itu adalah sebagai wujud kepedulian kami untuk lebih mendekatkan diri dengan calon pegawai kami,” ujarnya.

Sementara, Recruitment Manager PT Huawei Rista Yulianti menuturkan pihaknya berharap dengan mengikuti job fair perusahaan bisa mendapatkan lulusan terbaik bagi calon karyawan perusahaan. “Karena saat ini perusahaan kami sedang membutuhkan karyawan kurang lebih 1000 orang,” ungkapnya. (awi/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger