Home » , » Perkuat Matematika dan IPA

Perkuat Matematika dan IPA

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 11.34


Suparjo
MATA pelajaran matematika dan IPA merupakan salah satu momok bagi banyak siswa. Tak terkecuali siswa SMP Muhammadiyah 03 Semarang. Kepala Sekolah, Suparjo mengatakan untuk dua mata pelajaran (mapel) ini siswa masih harus mendapat bimbingan intensif. “Pada ujian tengah semester (UTS) kemarin, nilai dua mapel ini masih rendah,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu.

Dikatakan, siswa sekolahnya berjumlah 577 anak. Sekitar 10% di antaranya memerlukan remidi pada dua mapel ini. “Kami terus memberikan tambahan jam pelajaran kepada siswa, terutama siswa kelas tiga yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional,” kata dia.

Karena tak ingin mengganggu belajar, sekolah tak mewajibkan siswa kelas tiga mengikuti ekstrakurikuler. “Ada siswa kelas tiga yang ikut eskul, tapi itu atas kemauan sendiri. Sifatnya tidak wajib. Selama bisa mengatur waktu dengan baik, ya silahkan,” paparnya.

Apalagi SMP Muhammadiyah 03 sudah ditunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang untuk merintis sekolah standar nasional (SSN). “Saat ini kami terus melakukan pembenahan. Sebetulnya tidak hanya kami yang ditunjuk, tapi juga SMP Muhammadiyah 01 Semarang,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam tiga tahun terakhir ini, mutu sekolah terus ditingkatkan. “Di kalangan sesama SMP Muhammadiyah di Kota Semarang, kami selalu masuk peringkat tiga besar,” terangnya.

Dijelaskan, jumlah siswa sudah memenuhi kuota sesuai aturan Majelis Muhammadiyah Pusat (MPP). “Satu kelas minimal 32 kelas, tapi di tempat kami setiap kelas diisi rata-rata 40 siswa,” terangnya.

Dikatakan, hingga saat ini, SMP Muhammadiyah 03 merupakan salah satu SMP favorit yang diminati calon siswa. “Mungkin karena letak sekolah yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai jurusan,” terangnya. (awi/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger