Home » , » Anak PNS Dapat Beasiswa

Anak PNS Dapat Beasiswa

Written By p3joeang45 on Kamis, 22 Desember 2011 | 18.54

Siswa menandatangi penerimaan beasiswa disaksikan Kepala PT Askes Cabang Utama Semarang, Hidayat Sumintapura, kemarin
SEBANYAK 28 anak anggota Korpri Jateng menerima bantuan pendidikan dari PT Askes dan Korpri. Bantuan diberikan sebagai anak yang sekolah jenjang SLTA atau universitas. Ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Hadi Prabowo dalam sambutannya mengatakan, pendidikan bersifat positif untuk mengembangkan dan meningkatkan pendidikan putra/putri anggota Korpri, khususnya di Jateng.

“Ke depan diharapkan program seperti ini lebih ditingkatkan, sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Selain itu, juga dapat memacu putra-putri kita untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Sekda yang diwakili Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Jateng, Kunto Nugroho, kemarin (21/12) di lantai II Gedung Gubernuran Semarang.

Dijelaskan, bantuan pendidikan seperti ini telah memasuki tahun ketiga. Jateng pada 2011 ini mendapat bantuan sebesar Rp 1.077 miliar, sebanyak Rp 108 juta di antaranya diberikan kepada Kota Semarang. Dengan perincian, untuk siswa SMA/sederajat mendapatkan Rp 3 juta/orang dan untuk mahasiswa mendapat Rp 6 juta/orang.

“Kepada penerima bantuan yang, hendaknya stimulan ini dapat memacu semangat belajar. Kepada orangtua yang putra/putrinya mendapatkan bantuan, hendaknya dapat membimbing untuk lebih berprestasi. Sekaligus mendukung terwujudnya misi pembangunan Jateng ke-4 yaitu pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, PT Askes diwakili Hidayat Sumintapura selaku Kepala PT Askes Cabang Utama Semarang. Sedangkan perwakilan penerima bantuan diwakili Maulida Fahmawati, siswi SMKN 1 Wonosobo, dengan disaksikan Ketua I Dewan Pengurus Korpri Jateng, Kunto Nugroho, dan Kepala PT. Askes Regional VI, Sri Endang. (hep/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger