Home » , » Bakti Sosial, Gelar Pengobatan Gratis

Bakti Sosial, Gelar Pengobatan Gratis

Written By p3joeang45 on Senin, 30 Januari 2012 | 11.03

Salah seorang warga memeriksa kesehatannya pada kegiatan pengobatan gratis
BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar pengobatan gratis di kampusnya, Sabtu (28/1). Bakti sosial untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan itu mendapat sambutan hangat ratusan warga Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur.

Sedikitnya 200 warga menyerbu acara bertema Dari Mahasiswa untuk Masyarakat Menyambut Sehat 2012 tesebut. Mereka datang ke lokasi acara untuk berobat atau sekedar memeriksakan kesehatannya.

Ketua BEM Unwahas Semarang, Wahyu Aji menyatakan, pengobatan diselenggarakan atas kerjasama Unwahas dengan Dinas Kesehatan Semarang, sebagai ajang bakti para mahasiswa terhadap lingkungan sosial. “Kami diajarkan sebagai mahasiswa agar tidak hanya berkutat pada buku, tapi juga peduli terhadap lingkungan sosial,” terang mahasiswa Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) itu di sela-sela kegiatan.

Wahyu menambahkan,  selain pengobatan gratis, warga yang datang juga diberikan edukasi kesehatan berupa penyuluhan tentang penanggulangan penyakit. “Kami menilai memberikan pengetahauan kesehatan kepada masyarakat itu lebih penting, sehingga warga dapat mengerti cara menghindari dan mengobati penyakit yang dideritanya,” katanya.

Suharti (60), salah seroang warga yang mengikuti pengobatan gratis menyatakan, pihaknya berterimakasih atas bantuan pengobatan gratis yang digelar para mahasiswa. “Kami bisa mendapatkan gratis atas penyakit radang saya, kalau beli obat di rumah sakit mahal,” katanya.

Suharti  berharap, acara pengobatan gratis ini tidak sekali itu saja dilakukan, tetapi jika bisa dijadikan agenda rutin kampus mengingat para warga sangat membutuhkan pengobatan gratis. “Walaupun sudah ada Jamkesmas, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga kurang mampu,“ tandasnya. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger