Home » , , , » Siswa Belajar Lalulintas di Mal

Siswa Belajar Lalulintas di Mal

Written By Sena on Jumat, 06 Juli 2012 | 14.04


 PENGENALAN RAMBU LALULINTAS : Beberapa anggota kepolisian Polwan menghibur siswa-siswa dengan mengenalkan rambu - rambu lalu lintas dalam acara Hapy Hapy Holiday di Mall Ciputra, kemarin (HARSEM/INDRA)

SEMARANG- Riuh rendah puluhan siswa dari Panti Asuhan Bethlehem menggema di Atrium Mall Ciputra siang itu. Rupanya mereka sedang mengisi liburan dengan kegiatan yang menarik. Bersama sejumlah petugas dari Ditlantas Polda Jateng para siswa belajar tentang tata tertib lalulintas.

Dalam  acara yang diselenggarakan oleh Mal Ciputra Semarang tersebut, para petugas polisi ini memberi pengetahuan tentang lalulintas. Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo, mengatakan, pada acara tersebut, para siswa yang terdiri pelajar TK dan SD tersebut dikenalkan segala hal tentang aturan dan rambu lalu lintas.

''Mereka ini anak yatim piatu. Makanya kami hibur dengan liburan yang mendidik,'' jelasnya di sela acara, kemarin. Untuk memeriahkan acara tersebut, Atrium Mall Ciputra Semarang diatur layaknya jalan raya, lengkap dengan lampu lalulintas, telepon umum serta lampu hias. 

Pada acara yang bertajuk 'Polisi Sahabat Anak', para anak yatim piatu ini diajak bernyanyi bersama dengan dipandu oleh jajaran polisi dan polwan. Kegiatan tersebut untuk memeriahkan acara, seorang petugas polisi rela berdandan layaknya badut.

Dengan menggunakan rambut palsu warna-warni serta sejumlah pernak-pernik, petugas polisi ini sanggup membuat para pelajar serta sejumlah pengunjung mal tertawa terpingkal-pingkal. Tak hanya bercanda, para siswa juga diberi pertanyaan seputar lalulintas. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk melihat langsung kendaraan polantas, yang terdiri dari dua Ford Ranger dan satu Karimun.

Mereka diajak masuk dan merasakan menaiki mobil tersebut. Salah satu peserta, Lia (7) mengatakan, sangat senang bisa ikut kegiatan tersebut. "Nanti kalau sudah besar saya pingin jadi polwan," ucapnya lantang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian event Happy-happy Holiday di Mal Ciputra, 4-16 Juli mendatang. Pusat perbelanjaan ini menggelar acara liburan berkonsep pendidikan atau edutainment. Selain itu, ada pula kegiatan sosial bekerja sama dengan komunitas Kota Semarang. Penghujung event, akan tampil anak berkebutuhan khusus dengan pentas seninya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger