Home » , , , » Sarat Prestasi meski Belum SSN

Sarat Prestasi meski Belum SSN

Written By Harian Semarang on Jumat, 26 November 2010 | 22.17

MESKI belum berstatus SSN, SDN Wonotingal 01-04 sudah sarat prestasi. Hal itu diungkapkan Kepala SDN Wonotingal 02-03, Saryoto. Dijelaskannya, banyaknya prestasi karena sekolah menerapkan sistem yang lain dari sekolah lain. “Untuk lomba bidang akademik maupun non akademik, kami melakukan pembibitan ketika siswa masih duduk di kelas I,” jelasnya.

Dikatakan, siswa yang memiliki minat dan bakat langsung dididik sekolah. “Kami melakukan bimbingan jika memang siswa memiliki bakat dan minat yang besar,” imbuhnya.

Saryoto mengatakan sejak kelas I sekolah sudah memberikan kebebasan untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler. “Kegiatan ekstrakurikuler yang boleh diikuti siswa sejak kelas I antara lain tari dan karate,” lanjutnya.

Tak ada batasan kelas bagi peserta lomba. “Meskipun masih di kelas bawah, kalau memang sudah mampu diikutsertakan lomba, maka berhak mewakili sekolah,” terangnya.

Sedangkan untuk kegiatan ekstrakurikuler yang baru boleh diikuti oleh siswa kelas III adalah pramuka. “Pramuka juga sering mendapatkan prestasi, baik itu tingkat siaga maupun penggalang,” terangnya.

Setiap tahun sekolah hampir selalu mendapatkan piala sekitar tiga sampai empat buah. “Piala yang berhasil kami peroleh antara lain juara I siswa berprestasi tingkat provinsi, juara II karate tingkat kota, juara III melukis putri tingkat karesidenan, juara II melukis tingkat Kota, serta juara I lomba pesta siaga tingkat kecamatan,” paparnya.

Untuk mengajar eskul, sekolah memanggil pihak luar. “Kami memilih instruktur yang ahli, jadi tidak mau memaksakan pengajar internal,” kata dia.

Dikatakan Saryoto, sekolah hanya ingin mewadahi kreativitas siswa. “Kami tidak ingin membatasi, kami sangat mendukung mereka melalui eskul,” pungkasnya. (awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger