Home » , » 64% Dosen Unnes Sudah Sertifikasi

64% Dosen Unnes Sudah Sertifikasi

Written By p3joeang45 on Kamis, 29 Desember 2011 | 18.49

Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo secara simbolis menyerahkan sertifikat profesi kepada dosen, kemarin
SEBANYAK 224 dosen di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapatkan sertifikat profesi. Dengan penambahan ini, maka jumlah dosen Unnes yang bersertifikat menjadi 642 orang atau 64% dari jumlah keseluruhan dosen sebanyak 1.006 orang.

Koordinator Sertifikasi Dosen, Ngabiyanto mengatakan, pada sertifikasi periode 2011 ini Unnes mengusulkan 230 orang, namun hanya  97% atau 224 orang yang dinyatakan lulus.
“Dosen yang tersertifikasi menyebar di semua fakultas. Rincinnya, 32 dosen dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 41 dari FBS, 22 dari FIS, 51 dari FMIPA, 38 dari FT, 23 dari FIK, 31 dari FE, dan 4 dari Fakultas Hukum,” sebut Ngabiyantoro, pada acara penyerahan sertifikat tersebut, di kampus Unnes Sekaran, kemarin (28/12).

Dalam sambutannya, Rektor Prof Prof Sudijono Sastroatmodjo mengingatkan dosen yang telah menerima sertifikat profesi agar meningkatkan kinerja dan profesionalitas. Seiring dengan diterimanya sertifikat profesi, tanggung jawab dosen menjadi bertambah. Sertifikasi, bukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan. “Kalau bekerjanya tidak lebih baik dari sebelumnya, maka sertifikatnya lebih baik dikembalikan berikut uang tunjangannya,” ucap Rektor. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger