Home » , , » Siswa Diajak Rawat Kesehatan Gigi

Siswa Diajak Rawat Kesehatan Gigi

Written By p3joeang45 on Rabu, 28 Desember 2011 | 18.19

Siswa SD Nasima mempraktikan cara gosok gigi yang benar
KESEHATAN gigi yang baik akan mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Terlebih jika pemahaman mengenai pentingnya kesehatan gigi telah dipahami dan sudah dilakukan secara teratur sejak dini. Demikian diungkapnya, drg. Satya saat kegiatan Kampanye PR ‘Senyum Sehat Nasima’ Mahasiswa D3 Komunikasi Undip beberapa waktu lalu di SD Nasima.

“Kesadaran anak akan pentingnya kesehatan gigi belum bisa dipahami dan dilakukan secara teratur khususnya oleh anak-anak. Karena kesehatan gigi akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh lainnya,” ungkapnya.

Di sela-sela penyuluhan, juga dilakukan pemutara film mengenai manfaat menggosok gigi. Para siswa-siswi SD Nasima khususnya kelas 1 sampai kelas 3 terlihat sangat antusias, ketika pembicara menjelaskan akan pentingnya gosok gigi yang dilakukan setiap hari.

“Gosok gigi dua kali dalam sehari jangan lupa ya, karena kalau tidak gosok gigi kuman-kuman yang ada dalam gigi akan membuat sakit gigi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mohammad Anwar menuturkan, kampanye senyum sehat ini setidaknya dapat merefleksikan secara keseluruhan kondisi kesehatan gigi anak-anak usia 7 sampai 9 tahun di Kota Semarang.

“Diharapkan dengan diadakan penyuluhan ini nantinya siswa-siswi SD Nasima dapat memebrikan pengaruh dari informasi yang telah diterima sehingga dapat menjadi agen perubahan pada teman-temannya. (wam/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger