Home » » Beragam Cara Manfaatkan Liburan Ngumpul dan Nyepeda Bareng Lebih Asyik

Beragam Cara Manfaatkan Liburan Ngumpul dan Nyepeda Bareng Lebih Asyik

Written By p3joeang45 on Senin, 26 Desember 2011 | 18.36

Banyak cara mengisi liburan sekolah. Salah satunya main sepedaan dengan teman-teman lain sekolah.
MENGHABISKAN waktu libur tidak harus dengan mengunjungi tempat-tempat yang memakan biaya tidak sedikit. Liburan murah dan seru tetap bisa dilakukan selama dengan teman-teman tersayang.

Seperti yang dilakukan oleh kakak adik Johan (11) dan Kevin (9). Pada liburan kali ini tidak ada agenda khusus yang dibuat oleh keluarga mereka. Untuk itu, bermain sepeda dan main sepakbola menjadi pilihan yang mengasyikkan bagi mereka berdua.

Kakak adik yang sekolah di SDN Kaliwiru ini mengatakan, mereka sudah punya kelompok bermain sendiri. “Kalau pagi kami main sepeda, terus kalau sore main sepakbola, nanti pulangnya sebelum adzan Maghrib,” kata mereka saat ditemui Harsem di sela-sela kegiatan bermainnya.

Dirinya bersama teman yang lain memanfaatkan lapangan bolavoli yang terletak bersebelahan dengan kantor Kelurahan Kaliwiru tersebut untuk bermain. “Kalau main sepeda ya keliling kompleks, tapi startnya di sini,” kata Johan yang saat ini duduk di kelas empat SD ini.

Dikatakan, pada liburan kali ini, dirinya beberapa kali diajak oleh ibunya untuk jalan-jalan di mal.”Tapi lihat-lihat aja sambil sekalian belanja, tapi nggak sering kok. Seringnya ya main bareng teman-teman ini,” terangnya.

Namun dirinya juga tetap tak lupa untuk belajar. “Tetap belajar, kalau tidak belajar bisa dimarahi orangtua. Kan lesnya juga nggak libur. Tapi liburan ini tidak ada PR dari guru kok,” kata dia.

Saat les inilah yang digunakan untuk belajar. “Saya ikut les di luar sekolah, kalau di sekolah tidak ada les, nanti kalau sudah kelas enam baru ikut les di sekolah,” terangnya.

Bukan berarti libur total, namun di sekolahnya tetap mengadakan ekstra kurikuler pramuka. “Nanti kami masuk pas ada ekstra kurikuler pramuka sekalian bersih-bersih sekolah,” jelasnya.

Siswa lain, Rizal (8) mengatakan, di sekolahnya tidak ada agenda apapun untuk diikutinya. “Nggak ada agenda apa-apa kok, soalnya kan saya baru kelas dua, nanti kalau kelas tiga baru ikut ekstra kurikuler,” ujar siswa jelas 2 SD Muhammadiyah 03 ini.

Namun begitu dirinya juga tidak menghabiskan liburan ke tempat lain. “Di rumah saja, kan bapak sama ibu kerja, jadi nggak kemana-mana, hanya main sama teman saja,” jelasnya.
Meskipun hanya bermain bersama teman di sekitar rumah saja, namun dirinya merasa senang. “Karena kalau main bareng-bareng gini kan jarang, paling hari Minggu saja,” kata dia.
Berbeda dengan Ferdiansyah (8). Siswa kelas tiga SDN Kaliwiru ini mengaku selama liburan ini ada banyak PR yang diberikan oleh guru. “Ada Matematika, Agama dan PKn. Tapi semua sudah saya kerjakan kok,” jelasnya.(awi/sae)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger