Home » , » Solidaritas, Mahasiswa Sumbang Darah

Solidaritas, Mahasiswa Sumbang Darah

Written By p3joeang45 on Kamis, 22 Desember 2011 | 19.02

Sejumlah mahasiswa terlihat antusias ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan Hotel Ibis-Novotel Semarang di Undinus, kemarin
MEMPERINGATI Hari Solidaritas Internasional sekaligus menyambut Natal, Hotel Ibis dan Novotel Semarang mengadakan aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan yang rutin digelar dua hotel berbintang itu kali ini digelar di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

““Acara sosial ini merupakan agenda rutin dari kami. Kali ini sengaja digelar di lingkungan kampus dengan maksud mengajak kalangan mahasiswa untuk berbagi menyumbangkan setetes darahnya kepada sesama yang membutuhkan,” jelas Coord Human Resource Hotel Ibis, Igan Tapapati selaku panitia kegiatan donor darah, kemarin (22/12).

Pihak panitia, ia katakan, menargetkan bisa mengumpulkan sedikitnya 200 kantong darah melalui kegiatan donor tersebut. Selanjutnya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Sampai saat ini masih banyaknya masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah untuk transfusi dikarenakan terbatasnya persediaan. Makanya kegiatan ini kami anggap penting, terlebih di tengah-tengah banyaknya peristiwa bencana alam,” terang Igan.

Kegiatan yang berlangsung mulai sekitar pukul 09.00 hingga pukul 12.00 siang itu berlangsung lancar. Selain mahasiswa, terlihat sejumlah karyawan dan staf Udinus turut serta menyumbangkan darahnya. Begitu pula karyawan dan karyawati dari Hotel Novotel dan Ibis juga banyak yang turut andil menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial tersebut.

Hiburan musik dari Enzy Band Hotel Novotel yang dihadirkan panitia mampu menjadi pelengkap kegiatan. Sajian live musik efektif ‘mengundang’ para mahasiswa mendatangi lokasi donor.

“Kami berharap kegiatan Hari Solidaritas Internasional sekaligus Natal kali ini benar-benar memiliki makna dan kesan. Bukan sekedar pesta namun juga sosial,” tandas Igan. (sna/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger