Home » , » Kemacetan Tembalang Menggila Undip Siapkan Jalur Sepeda

Kemacetan Tembalang Menggila Undip Siapkan Jalur Sepeda

Written By p3joeang45 on Senin, 26 Desember 2011 | 18.50

Kemacetan lalulintas di kawasan Tembalang, mengerikan.
UNIVERSITAS Diponegoro (Undip) menyiapkan jalur sepeda dalam kampus untuk mengurangi kemacetan di kawasan Tembalang. Pembangunan jalur sepeda tersebut direncanakan terealisasi 2012 mendatang.

“Jalur sepeda di kampus Undip itu diharapkan nantinya dapat membantu mengurangi masalah kemacetan di Tembalang” ungkap Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi, dalam acara saresehan keluarga besar Undip, di hall rektorat Undip Tembalang, kemarin (23/12).

Menurut rektor, jalur sepeda tersebut nantinya akan melintas dari gerbang utama Undip hingga ke fakultas-fakultas. Gagasan tersebut tercetus dari keprihatinan melihat kemacetan di kawasan Tembalang yang dari hari ke hari semakin parah. “Ini menjadi bagian komitmen dari Undip pada lingkungan,” ujarnya.

Rencana proyek pembangunan jalur sepeda di dalam kawasan kampus tersebut, ia melanjutkan, juga bagian dari implementasi program “Sego Segawe : Sepeda Kanggo Kerjo Lan Nyambut Gawe (sepeda untuk bekerja dan aktivitas lain)”. Selain jalur sepeda, rektor menambahkan, Undip juga akan melengkapi fasilitas rumah sepeda sebagai terminal sepeda dimana mahasiswa, karyawan dan dosen yang akan masuk kampus Undip bisa menyewa sepeda dengan hanya cukup meninggalkan kartu pengenal saja.

“Semua itu bagian dari program penataan kampus, semoga nanti banyak mahasiswa tertarik memanfaatkan dan menggunakan sepeda ketika beraktivitas di dalam kampus,” imbuhnya.

Pembantu Rektor II Undip, Mochammad Chabachib menambahkan, sepeda-sepeda untuk rumah sepeda saat ini sedang dalam proses pendataan dan inventarisasi, karena semuanya adalah Barang Milik Negara (BMN).

Ia berharap, mahasiswa dan warga kampus Undip nantinya turut andil menjaga keberadaan sepeda-sepeda tersebut. “Untuk keamanannya, sepeda-sepeda tersebut nantinya tidak boleh dibawa keluar dari lingkungan kampus Undip. Untuk pengelolaan tentunya akan ditunjuk manajer yang akan melakukan pengelolaan dan pengawasan terhadap barang milik negara tersebut,” tandasnya. (sna/sae)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger