Home » , , » 2 PT Malaysia Ikuti Pameran Pendidikan

2 PT Malaysia Ikuti Pameran Pendidikan

Written By p3joeang45 on Senin, 16 Januari 2012 | 09.55

Sejumlah siswa mencari informasi pendidikan di salah satu stan
DUA perguruan tinggi (PT) Malaysia mengikuti Education Expo 2012 SMA Negeri 1 Semarang, kemarin. Keduanya adalah Nilai University College dan Lim Kok Wing University. Pameran juga diikuti beberapa perguruan tinggi ‘lokal’. Di antaranya Undip, Unnes, IPB, Unisbank, IKIP PGRI Semarang, Stifar, Unwahas, Untag, dan Udinus.

Kepala Sekolah Bambang Nianto Mulyo mengatakan, ini pameran pendidikan kedua yang diadakan pihaknya. Tujuannya untuk memfasilitasi siswa mencari perguruan tinggi. “Kami mengundang perguruan tinggi Malaysia dalam sekitar 3% lulusan kami melanjutkan pendidikan ke sana,” jelas Bambang.

Director Malaysia Education Promotion Centre in Indonesia, Yahurin Mohd Yassin mengatakan, Malaysia membuka kesempatan siswa Indonesia untuk kuliah di Malaysia. Di antaranya melalui program double degree. Dia juga mengatakan biaya hidup di negeri jiran relatif terjangkau.

“Dengan hidup sewajarnya dan tinggal di kos, sebulan rata- butuh biaya sekitar Rp 3 juta,” ucapnya.

Pameran pendidikan dimeriahkan “Smansa Cup”. Yakni lomba bidang akademik dan nonakademik, seperti lomba matematika, story telling, futsal, basket, dan modern dance. “Selain itu, nanti malam (kemarin) ada sajian pergelaran wayang kulit Dewa Ruci yang didalangi Sindhu, salah satu siswa kami,” imbuhnya. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger