Home » , » Jalin Kemitraan dengan 17 SD

Jalin Kemitraan dengan 17 SD

Written By p3joeang45 on Selasa, 24 Januari 2012 | 15.13

GUNA meningkatkan mutu dan kompetensi mahasiswanya, IKIP PGRI Semarang menjalin kemitraan dengan 17 sekolah dasar (SD) di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Gayamsari, Pedurungan, dan Semarang Timur.

Kegiatan pada program kemintraan ini di antaranya berupa kegiatan praktik mengajar mahasiswa di masing-masing sekolah yang bersangkutan.

Rektor IKIP PGRI Semarang, Muhdi menjelasakan, jalinan kemitraan ini sangat penting dilakukan untuk peningkatan mutu dan kompetensi mahasiswa yang merupakan calon guru. Dengan langsung belajar di lapangan, para mahasiswa bisa lebih mendalami keilmuannya.

“Kami harapkan para calon guru ini nantinya tidak sekedar menguasai teori keilmuan saja, tetapi juga memiliki bekal ketrampilan mengajar yang memadai untuk menjalankan profesinya kelak ketika menjadi guru,” jelas Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi, usai acara penandatanganan nota kerjasama dengan tiga kepala UPTD Pendidikan dan 17 kepala SD, Jumat (20/1).

Selain dijadikan sebagai tempat praktik untuk mahasiswa, menurut Muhdi, sekolah-sekolah yang menjadi mitra tersebut juga akan dijadikan laboratorium penelitian dosen juga kerjasama lain untuk meningkatkan kompetensi guru sekaligus kualitas sekolah. “'Kami juga akan melakukan pembinaan pada sekolah mitra mengenai manajemen pendidikan, mutu pembelajaran dan penelitian tindakan kelas,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pedurungan Siswoyo H, menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, peningkatkan kerjasama perguruan tinggi dengan dinas terkait akan mampu memperbaiki taraf hidup masyarakat. Pihaknya menegaskan siap membantu program praktik mengajar para calon guru dan penelitian dosen di sekolah-sekolah di wilayahnya.

“Kami juga terbantu dengan program ini. Sinergi ini bisa meningkatkan mutu pendidikan dan manajemen sekolah,” tandas Siswoyo. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger