Home » , » Pendaftaran Siswa Baru Diskon Uang Sekolah bagi Pendaftar Awal

Pendaftaran Siswa Baru Diskon Uang Sekolah bagi Pendaftar Awal

Written By p3joeang45 on Selasa, 17 Januari 2012 | 09.40

Gedung SMP Salomo 02 yang satu kompleks dengan SD Kranggan sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru
MESKI tahun ajaran baru masih lama, namun sejumlah sekolah swasta sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru. Salah satunya di SMP Salomo 02 Semarang. sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Kranggan tersebut tidak membatasi jumlah siswa baru.

Kepala Sekolah, Haniel Sri Rejeki mengatakan, daya tampung tidak dibatasi karena setiap tahun tidak penuh. “Memang siswa yang masuk sekolah kami tidak terlalu besar,” ujarnya.

Dikatakan, hal itu karena sekolah dikepung sekolah SMP swasta maupun negeri. “Jadi pesaingnya memang banyak ,” kata dia.

Sebetulnya daya tampung siswa bisa sampai 25 orang. “Tapi tidak pernah sampai segitu pendaftarnya, kadang malah tidak sampai 10 orang,” kata dia.

Dijelaskan, sudah cukup banyak upaya yang dilakukan pihak sekolah untuk menarik banyak siswa. “Salah satunya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dasar di Kota Semarang,” jelasnya.

Sejauh ini, pihak sekolah yaitu dari panitia pendaftaran siswa baru banyak masuk di SD Kristen. “Tapi kadang di SD negeri juga, itu salah satu upaya kami untuk mempromosikan sekolah,” ujarnya.
Karena letak SMP Salomo 02 berada satu kawasan dengan SD Kranggan, oleh karena itu banyak lulusan SD Kranggan masuk ke SMP Salomo 02. “Tapi tidak semuanya, tentu saja kami kan tidak bisa mewajibkan siswa untuk meneruskan sekolah di SMP Salomo 02 ini, itu hak sepenuhnya dari siswa,” paparnya.

Dikatakan, meskipun demikian, siswa di SMP tersebut kebanyakan merupakan lulusan dari SD Kranggan. “Itu mungkin yang orangtuanya sudah mempercayakan pendidikan anak mereka kepada kami,” kata dia.

Berikan Diskon
Pendaftaran pendaftaran pun sudah mulai dilakukan oleh TK YSKI 1 Semarang. Kepala sekolah, Virgilia mengatakan, untuk pembukaan sudah dilakukan sejak tahun lalu.

“Bahkan pada bulan November lalu kami sempat mengadakan diskon untuk pendaftarannya, tapi sekarang sudah ditutup. Jadi saat ini sudah tarif normal. Kami akan memberlakukan potongan harga untuk siswa dari orang tua yang dulu merupakan alumni dari sekolah ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, sudah ada sejumlah calon siswa yang memasukkan syarat-syarat administrasi. “Untuk daya tampungnya, tingkat playgroup kami membuka dua kelas, masing-masing kelas yaitu 15 siswa, sedangkan TK juga dua kelas, masing-masing kelas ada 20 siswa,” paparnya.

Meskipun membuka untuk playgroup, namun pendaftaran juga dibuka untuk tingkat TK. “Jadi ada beberapa yang ingin langsung di TK, jadi tidak usah melalui play group terlebih dahulu,” tandasnya. (nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger