Home » , , » Tak Cukup, Bekal dari Kampus

Tak Cukup, Bekal dari Kampus

Written By p3joeang45 on Kamis, 26 Januari 2012 | 09.31

Rektor Prof Sudharto P Hadi memberi ucapan selamat kepada salah seorang wisudawan kemarin
ILMU yang diperoleh dari bangku kuliah, kurang cukup sebagai modal untuk memasuki dunia kerja. Selain bidang akademik, kemampuan lain juga sangat penting dikuasai mahasiswa untuk meraih kesuksesannya kelak.

“Dunia kerja membutuhkan kemampuan multidisipliner. Untuk itu, ketika masih kuliah mahasiswa diharapkan tidak saja giat mempelajari bidang keilmuannya, tetapi juga mengembangkan kemampuan di bidang lain,” pinta Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi saat memberikan sambutan pada wisuda ke-125, di Gedung Prof Sudharto, Kampus Undip Tembalang, Rabu (25/1).

Pengembangan kemampuan diri di luar bidang akademik, ia contohkan, di antaranya membangun networking atau relasi agar mempermudah hubungan di masa depan. “Sebagai universitas favorit, Undip terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan agar siap bersaing di dunia kerja,” imbuhnya.

Rektor mengatakan, Undip bertekad terus berupaya membantu para lulusannya hijrah ke dunia kerja. Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan job fair, bekerjasama dengan perusahaan swasta.

“Selain untuk membantu lulusan, program ini juga diharapkan menjadi pemacu mahasiswa untuk giat mengembangkan skill semasa di bangku kuliah. Intinya, Undip akan terus memupuk lulusannya agar siap kerja dan juga menciptakan lapangan kerja baru,” jelasnya.

Sementara, Pembantu Rektor I Undip, Prof Hertanto Wahyu Subagio saat membacakan laporan prosesi wisuda menyebutkan, jumlah lulusan yang diwisuda pada periode wisuda ke-125 ini berjumlah 1.277 orang. Terdiri atas wisudawan dari program sarjana sebanyak 853 orang, diploma (134 orang), magister (215 orang), doktor (30 orang), spesialis (36 orang), serta program profesi sebanyak 9 orang.

“Dengan jumlah wisudawan yang cukup banyak dan pertimbangan keterbatasan kapasitas gedung, maka pelaksanaan wisuda dibagi dalam dua hari tiga tahap, demi memberikan pelayanan yang baik bagi wisudawan dan keluarganya,” ucap Hertanto. Dia juga mengatakan, wisuda kali ini menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi 139.169 orang. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger