Home » , , » Undip Dirikan Pusat Budaya Turki

Undip Dirikan Pusat Budaya Turki

Written By p3joeang45 on Senin, 09 Januari 2012 | 19.14

Ramazan Cingil (kiri) dan Prof Sudharto P Hadi menandatangani naskah kerjasama
UNTUK melancarkan pertukaran antara Indonesia dengan Turki, belum lama ini, Undip melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pasiad Indonesia tentang pendirian dari pengoperasian pusat budaya Turki. Pasiad Indonesia sendiri adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya yang bertujuan untuk berbagi dan bekerjasama dengan berbagai negara.

Deputy Chairman of pasiad Indonesia, Ramazan Cingil mengatakan, kerjasama tidak dibedakan agama, ras dan budaya. “Karena Tuhan menciptakan manusia itu mempunyai hak yang sama di dunia ini,” jelasnya pada acara yang digelar di kampus Undip Tembalang tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa kerjasama seperti ini juga telah dilakukan di tingkat kementrian pendidikan di mana Pasiad telah banyak menfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk belajar di Turki dan sebaliknya ada sekitar 180 orang mahasiswa Turki yang belajar di Indonesia.

Dalam perjanjian yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran dekan dan pejabat Undip tersebut, kedua pihak memiliki kepentingan bersama dalam mempromosikan kerjasama dengan penelitian, pendidikan, kebudayaan dan pelayanan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, serta prosedur kebijakan pemerintah tentang teknis kerjasama internasional.

Tujuan dari kerjasama difokuskan pada pendirian dan operasi pusat kebudayaan Turki di kampus Undip. Lingkup kerjasamanya meliputi pertukaran pelajar, staf akademik, dan administrasi, Pengembangan pelatihan dan lokakarya, joint research, dan lain-lain yang kegiatan tersebut memberikan keuntungan kedua belah pihak.

Rektor Prof Sudharto P Hadi menyampaikan terima kasih kepada Pasiad Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Undip sebagai institusi pendidikan dalam pengembangan usaha kerjasama Pasiad di Indonesia. “Harapan kami kerjasama ini akan membantu kedua belah pihak untuk mewujudkan tujuan masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, dijelaskan pula, kerjasama ini menjadi salah satu sarana mewujudkan visi Undip untuk mencapai world class university di tahun 2020. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger