Home » , » Unwahas Bagikan Laptop dan LCD

Unwahas Bagikan Laptop dan LCD

Written By p3joeang45 on Jumat, 27 Januari 2012 | 10.23

PR II Unwahas H Amirudin Sanwar (tengah) didampingi Ketua LP2M Unwahas, Tholkhatul Khoir (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan laptop dan LCD
UNIVERSITAS Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang membagikan ratusan laptop dan puluhan LCD hasil rakitan para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) kepada 84 SMK dari wilayah Jawa Tengah dan dua SMK dari Jawa Barat.

“Ini merupakan bantuan program peningkatan profesionalisme tenaga pengajar berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) setelah sebelumnya kami melakukan pendampingan selama lima bulan kepada sekolah-sekolah tersebut,” jelas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Unwahas Tholkhatul Khoir, usai penyerahan bantuan kepada masing-masing SMK di Aula Kampus Unwahas, Sampangan, kemarin (26/1).

Menurut Tholkha, kegiatan pendampingan SMK yang dilakukan Unwasa pada 2011 itu merupakan program Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud. Program pendampingan ini dicetuskan untuk mengatasi kekurangan guru di SMK yang tidak sesuai dengan sepesifikasi ilmu yang ada atau keahlian.

“Program ini sebenarnya sudah dijalankan Direktorat Pembinaan SMK yang ketiga kalinya, tetapi Unwahas baru ikut serta pada 2011 lalu. Selain Unwahas, program ini diikuti juga sekitar 19 perguruan tinggi (PT) di Indonesia,” ucapnya.

Tholkha mengatakan, pada pelakasanan pendampingan yang berakhir pada akhir 2011 tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 50 mahasiswa semester IV dari fakultas Teknik, Pertanian, Farmasi, dan Ekonomi. “Pada prinsipnya satu mahasiswa kami terjunkan untuk mendampingi satu sekolah meskipun ada sejumlah mahasiswa yang terpaksa kami tugasi untuk mendampingi lebih dari satu sekolah,” terangnya.

Pada acara penyerahan bantuan kemarin sedikitnya ada lebih dari 150 unit laptop dan LCD yang dibagikan Unwahas kepada pihak SMK. Setiap sekolah rata-rata mendapatkan 3 unit laptop dan 1 unit LCD. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Pembantu Rektor (PR) II Unwahas, H Amirudin Sanwar.

“Semua Laptop dan LCD yang dibagikan merupakan hasil rakitan siswa-siwi SMKN 1 Kebumen dan SMKN 1 Cikarang,” beber Tholkha.

Sementara, PR II Unwahas, H Amirudin Sanwar dalam sambutannya mengatakan, Unwahas sebagai salah satu kampus swasta terus berupaya memberikan pelayanan dan sumbangsih sebaik-baiknya kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Kami tidak membedakan dari latarbelakang seperti apa orang berasal, contohnya meskipun kampus kami ini notabenenya kampus Islam di bawah naungan NU, tetapi banyak juga mahasiswa kami yang beragama non-muslim, serta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia,” tandasnya. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger