Written By arnoldy septiano on Kamis, 31 Januari 2013 | 09.38

HARSEM/DOK
Leo Van Gunawan dan Ika Zuliana
JANGAN sia-siakan masa kuliah. Isilah dengan kegiatan bermanfaat. Demikian pesan Pembantu Rektor III Unnes Prof Masrukhi saat memberikan pengarahan pada pelantikan Dewan Racana dan Dewan Koordinasi Racana Wijaya Gudep Kota Semarang 14.111-14.112 Unnes, Rabu (30), di dekanat kampus Sekaran.

“Orang yang beruntung dalam menapaki kehidupan adalah yang mengisi waktu hidupnya dengan kegiatan bermakna dan bermanfaat. Sebaliknya, rugi jika menghabiskan waktu secara biasa-biasa saja,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Masrukhi melantik Leo Van Gunawan dari teknik mesin fakultas teknik  (FT) sebagai Ketua Racana Wijaya 14.111. Dia menggantikan Ahmad Rouf, ketua sebelumnya. Serta Ika Zuliana dari teknologi pendidikan (FIP) sebagai Ketua Racana Wijaya 14.112 menggantikan Sintia Husnurroshida.

 “Menjadi tua adalah pasti, tetapi menjadi dewasa adalah pilihan,” kata Prof Masrukhi. Artinya umur terus bertambah tapi pribadi, mental, sikap dan perilaku itu tidak menunjukkan kedewasaan seiring bertambahnya usia.

Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kepramukaan. Di antaranya membentuk karakter dan jiwa nasionalisme.

Masyarakat sekarang ini sedang berada pada titik nadir dalam segala aspek. Mentalitas, moralitas masyarakat menurun drastis sehingga perilaku-perilaku tidak terpuji hampir kelihatan di seluruh eleman masyarakat. Berita tentang korupsi, kolusi, pemerkosaan, pembunuhan, tawuran hampir setiap hari terlihat di televisi.

“Pramuka sebagai kader masa depan bangsa diharapkan bisa memperbaiki kondisi masyarakat yang tidak sehat ini. Insya Allah dengan jiwa-jiwa mulia, luhur bisa kembali membangun masyarakat, membangun peradaban bangsa Indonesia di tengah kancah internasional. (nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger