Home » , , » Juara Lomba Sekolah Adiwiyata

Juara Lomba Sekolah Adiwiyata

Written By p3joeang45 on Rabu, 21 Desember 2011 | 18.35

Hj Sri Nurwati memamerkan piala juara sekolah adiwiyata
SETELAH melakukan penilaian pada akhir November lalu, Badan Lingkungan Hidup (BLK) Kota Semarang menetapkan SDN Kebondalem 1 sebagai juara Program Sekolah Adiwiyata Kota Semarang 2011 untuk tingkat SD (SD). Sementara jenjang SMP dan SMA, masing-masing diraih SMPN 39, dan SMAN 11 Semarang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Semarang Arif Rudiyanto mengatakan, penyelenggaraan lomba adiwiyata dilatarbelakangi keprihatinan akan kondisi lingkungan yang kian mengkhawatirkan. Masalah lingkungan, dikatakannya, harus menempati prioritas di seluruh bidang termasuk pendidikan.

“Sektor pendidikan juga memiliki peran penting untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya usai penyerahan piala dan penghargaan pada pemenang, di Dinas Pendidikan, Senin (19/12).

Materi pengelolaan lingkungan hidup di sekolah yang ditekankan pada program adiwiyata tak hanya meliputi penghijauan, kebersihan, pengelolaan sampah, dan juga konservasi lingkungan, tapi juga mencakup pembelajaran. “Artinya pembelajaran tentang lingkungan juga harus disisipkan ke dalam setiap mata pelajaran yang diajarkan di sekolah,” terangnya.

Sementara, Kepala SDN Kebondalem 1 Felisia Tusmiati mengaku gembira atas raihan prestasi itu. Pihaknya selalu menekankan pentingnya menjaga lingkungan bagi semua peserta didik. Demikian halnya Kepala SMAN 11, Hj Sri Nurwati mengatakan keberhasilan meraih juara adiwiyata melengkapi juara lomba sekolah sehat yang sebelumnya juga berhasil diraih belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin menyatakan lomba merupakan inisiatif BLH Kota Semarang bekerja sama dengan dinasnya dan beberapa instansi terkait. “Dari lomba tingkat kota ini, para juara selanjutnya akan maju mewakili Kota Semarang ke tingkat eks-karesidenan,” tandasnya. (sna/nji)

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger