Home » , , , , » SMPN 21 Semarang, Tahap I Terima 260 Siswa

SMPN 21 Semarang, Tahap I Terima 260 Siswa

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 14 Juni 2012 | 13.55

LIHAT PENGUMUMAN: Orangtua peserta sedang melihat pengumuman RSBI tahap I, yang ditempel tepat pukul 11.00. (HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)

SEMARANG- Pada pengumuman tahap I seleksi masuk SMP RSBI ini, SMPN 21 Semarang menerima 260 peserta. Wakil kepala sekolah, Al Kristiyanto mengatakan, untuk kuota siswa baru nanti sekolah tersebut menerima 208 siswa baru. 

"Besok (hari ini) para peserta yang dinyatakan lolos pada seleksi tahap I mengikuti daftar ulang. Daftar ulang dijadwalkan selama dua hari yakni tanggal 13-14 Juni," jelasnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Pada daftar ulang tersebut, beberapa syaratnya meliputi para peserta harus menunjukkan kartu tes asli. "Selain itu untuk tes psikologi para siswa harus membayar Rp 50 ribu. Tapi untuk yang siswa miskin dibebaskan," jelasnya.

Dijelaskan, untuk siswa miskin yang diterima 11 siswa. "Awalnya ada 12 siswa, tapi ada satu peserta tidak verifikasi," ujarnya. Dirinya mengatakan, dari awal memang sekolah tersebut tidak berhasil memenuhi kuota 20 persen siswa miskin.

Selanjutnya, setelah itu, pada tanggal 18 hingga 20 Juni para peserta akan mengikuti tes tahap II. "Untuk tes tahap II ini para peserta akan mengikuti tes psikologi, praktik komputer dan lisan Bahasa Inggris," jelasnya.

Untuk praktik komputer dan lisan Bahasa Inggris yang akan diujikan dasar-dasarnya. "Misalnya kalau Bahasa Inggris akan ditanyai tentang biodata dengan menggunakan Bahasa Inggris," jelasnya. Untuk tes psikologi pihak sekolah akan mendatangkan pihak ketiga, dari lembaga psikologi.

Dijelaskan, untuk pengumuman tahap II nanti akan dilakukan pada tanggal 27 mendatang. "Hingga saat ini dalam proses penerimaan siswa baru tidak ada kendala. 

Hanya saja awalnya sempat ada beberapa orang tua pendaftar yang belum memahami pendaftaran yang dilakukan secara online. Namun demikian kami sudah membantu dalam pelayanan, yaitu mempersilakan pendaftar yang akan melakukan pendaftaran di sekolah," jelasnya.

Sebelumnya, para peserta mengikuti tes tahap I yang meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA serta Pengetahuan Umum. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger