Home » , , , » 315 Taruna Lulus Akpol

315 Taruna Lulus Akpol

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 05 Juli 2012 | 13.47

ANUGERAH PENGHARGAAN : Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menganugerahkan Adi Makayasa untuk Taruna Angkatan 44 Detasemen Wiratama Bhayangkara Tahun Ajaran 2012 yang secara simbolis diberikan kepada taruna berprestasi, Brigtutar Angga Surya Saputra.
(HARSEM/JBSM/LEONARDO AGUNG B)


SEMARANG- Sebanyak 315 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Detasemen 44 Batalyon Wiratama Bhayangkara tahun ajaran 2012, diambil sumpah dan janjinya oleh Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang kemarin.

Mereka terdiri atas 273 Taruna dan 42 Taruni yang telah mengikuti pendidikan selama tiga tahun dan dinyatakan lulus. Selanjutnya mereka akan dilantik menjadi inspektur dua polisi bersama perwira remaja lulusan Akademi TNI oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Akademi Militer Magelang pada 12 Juli 2012.

Dalam upacara penutupan pendidikan pembentukan perwira Polri dan pengambilan sumpah tersebut, Kapolri selaku inspektur upacara juga menganugerahkan Adi Makayasa untuk taruna angkatan 44 Detasemen Wiratama Bhayangkara tahun ajaran 2012 yang secara simbolis diberikan kepada taruna berprestasi, Brigtutar Angga Surya Saputra.

''Lulus dari Akpol menjadi perwira remaja polisi bukanlah akhir dari pendidikan. Mereka harus terus belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan supaya dapat mengemban tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,'' kata Kapolri.

Menurut Kapolri, tantangan yang akan dihadapi Polri ke depan akan semakin berat seiring dengan pesatnya pertumbuhan masyarakat dunia. ''Hal tersebut sebagai dampak dari perkembangan global yang telah mempengaruhi cara pandang dan pola pikir masyarakat yang semakin dinamis,'' kata Kapolri didampingi Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Djoko Susilo SH MSi.

Setelah dilantik oleh Presiden, Kapolri juga menekankan kepada para perwira remaja supaya bisa segera beradaptasi dengan masyarakat dengan integritas yang tinggi untuk menjunjung Tribrata. ''Segera kenali lingkungan tempat bekerja dan melakukan pendekatan dengan tetap menjunjung tinggi tugas-tugas Polri. Menjaga citra Polri dan menjadi kebanggaan keluarga dan diri pribadi. Jangan melakukan perbuatan tercela dan menodai nama baik kesatuan,'' tegas Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menghibahkan 12 unit bus baru kepada Akpol yang ditandai dengan penandatangan berita acara hibah oleh Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Djoko Susilo SH MSi. (J12, ebp/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger