Home » , , » Sri Panglipurningsih: Menata Kedisiplinan

Sri Panglipurningsih: Menata Kedisiplinan

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 05 Juli 2012 | 13.51

Sri Panglipurningsih (HARSEM/ARIS W)

SEMARANG- Belum lama Sri Panglipurningsih menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Brumbungan. Dirinya mengatakan, usia satu tahun layaknya seorang bayi yang baru merangkak. “Saat ini ibaratnya saya masih menata semua yang ada di sini,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Penataan tersebut dimulai dari dalam. “Mulai dari guru dan siswa, salah satunya terkait dengan kedisiplinan,” kata dia. Namun demikian, kondisi sekolah saat ini berbeda dengan SDN Bulu 1, yang saat ini bernama SDN Pendrikan Lor 02, yang dulu pernah dipimpinnya. 

“Contoh kecilnya saja lapangan, kalau dulu di SDN Pendrikan Lor 02, lapangannya luas. Sekarang di sini lapangannya sempit,” jelasnya.

Bahkan, jika ada kegiatan olah raga yang membutuhkan lapangan luas, para siswa harus diajak untuk berolah raga di Lapangan Mugas. “Namun demikian hal tersebut bukan menjadikan kami patah semangat. Harus optimis,” jelasnya.

Selain itu, yang menjadi perhatiannya yaitu memperbaiki kondisi sekolah. “Upaya kami yaitu mengajukan proposal bantuan kepada pemerintah. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa segera mendapatkan bantuan yang dibutuhkan,” kata wanita kelahiran Semarang, 8 Mei 1959 ini.

Untuk besaran bantuan dirinya belum mengetahuinya secara pasti. “Yang penting cukup untuk mengganti beberapa bagian fisik sekolah yang rusak,” ujarnya. Sejauh ini yang harus diganti yakni kayu-kayu pintu di kelas yang sudah mulai keropos. “Ada tiga kelas yang keropos,” jelasnya.

Sebetulnya, SDN Brumbungan masih kekurangan kelas. “Untuk itu kelas tiga dan empat harus masuk siang, karena kami masih kurang kelas. Tapi sedikit demi sedikit dulu kami perbaiki,” ujarnya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger