Home » , , » Sambut UN, Siswa Nginap di Sekolah

Sambut UN, Siswa Nginap di Sekolah

Written By p3joeang45 on Senin, 13 Februari 2012 | 09.00

Walikota Yuliyanto memberikan sambutan di hadapan siswa SMPN 4 Salatiga
MENYAMBUT Ujian Nasional (UN) yang hanya tinggal dua bulan, SMP Negeri 4 Salatiga menggelar Study Club in School (SCS). Sebanyak 220 siswa mengikuti acara ini yang sengaja semua siswa harus menginap semalam untuk diberikan pelajaran tambahan dan tryout soal ujian. Acara ini berlangsung di SMPN 4 Salatiga Jl. Pattimura 10 Salatiga, Sabtu (11/2) kemarin.
Kepala Sekolah HM Munadzir menyatakan, pada tryout pertama, dari dari 220 siswa hanya lulus 61 anak. Selanjutnya digelar tryout yang kedua dan menghasilkan kelulusan sebanyak 91 siswa. Sedangkan untuk tes terakhir pelajaran bahasa Inggris tinggal 5 anak yang belum lulus, matematika tinggal 11 anak, IPA tinggal 2 anak sedangkan bahasa Indonesia lulus semua.
“Dengan pengalaman tersebut, maka kami tahun ini melakukannya kembali dan harapannya doa restu dan dukungan dari bapak walikota dan kepala dinas pendidikan serta semua pihak. Kami juga siap mematahkan isu-isu yang akhir-akhir ini sengaja dimunculkan orang tidak bertanggung jawab. Isu itu adalah SMP N 4 mlekotho. Dengan program yang digelar di sekolah ini, ternyata para siswa mengaku tidak ada yang keberatan,” jelas Munadzir, yang juga mantan kepala sekolah SMP Negeri 9 Salatiga.
Hadir dalam acara tersebut Walikota Salatiga Yuliyanto beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) H Susanto, Kabag Tendik Disdikpora Samtono, Kabag Humas Hj Gati Setiti, serta para orangtua dan wali murid. Sedangkan dari pihak sekolah ikut menyukseskan acara ini, mulai dari komite sekolah, kepala sekolah, guru dan karyawan.
Selain acara program dari sekolah, saat bertemu dengan Walikota Salatiga, para siswa sengaja mencurahkan uneg-uneg maupun masukannyakepada Walikota Salatiga. Beberapa keluhan siswa yang diungkapkandiantaranya masalah perpustakaan daerah milik Pemkot Salatiga yang persediaan bukunya terlalu minim, masalah seringnya terjadi tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba oleh pelajar serta pornografi.
“Khusus perpustakaan milik Pemkot Salatiga, Walikota Salatiga Bapak Yuliyanto dapat segera melakukan evaluasi bahkan menambah koleksi buku-buku terbarunya. Karena, kami semua membutuhkan jika memang di sekolah tidak tersedia. Begitu pula, bagaimana Pemkot Salatiga mempunyai strategi atau solusi untuk memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar di Salatiga,” ungkap Reinata Putri.
Walikota Yuliyanto dalam sambutannya yang dikemas dalam support student memberikan arahan untuk tidak coba-coba narkoba, terus belajar dan berdoa agar sukses. Bahkan, pihaknya menerima masukan khususnya masalah perpustakaan daerah yang persediaan bukunya terlalu minim. Masukan akan benar-benar diperhatikan.
“Terimakasih kepada bapak kepala sekolah yang telah memprakarsai program ini. Ini adalah kepedulian kepada sekolah dan anak didik dan hasilnya telah terbukti. Mudah-mudahan yang ikut program pada malam ini dapat meraih sukses. Begitu pula kepada anak-anakku semua, terima kasih masukan dan kritiknya khususnya terhadap perpustakaan daerah. Akan kami perhatikan,” jelas Yuliyanto. (hes/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger