Home » » Beda Nasib Ceking dan Tambun

Beda Nasib Ceking dan Tambun

Written By tyastya on Selasa, 16 Agustus 2011 | 13.41


Meski demikian Gerry tetap enjoy. Dia mengaku, setiap perayaan Hari Kemerdekaan, yang ditunggunya adalah lomba yang diadakan sekolah maupun kampung.
 “Setiap ada lomba, saya selalu ikut meski nggak pernah menang, he he..,” seloroh siswa berperawakan kecil ini.

Lomba yang sering dia ikuti antara lain tarik tambang sepakbola serta basket. “Pokoknya saya suka ikut lomba yang seru, jadi bisa bikin penonton teriak-teriak,” kata dia.

Meskipun tidak pernah juara, ada prestasi yang lebih membanggakan. “Pada upacara 17 Agustus di sekolah, saya dipilih menjadi komandan upacara, senang banget rasanya,” kata dia yang meengaku tahu makna kemerdekaan sejak usia 5 tahun ini.

Untuk itu, dirinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkannya itu. “Saya bertugas sebaik-baiknya agar tidak membuat malu kepala sekolah dan guru,” jelasnya.

Siswa lain yang juga “langsing” adalah Dika (11). Bedanya, Dika malah kerap juara. “Terutama kalau lomba makan kerupuk, aku pasti juaranya,” ujarnya dengan tawa berderai.  Selain makan kerupuk, lomba yang dia sukai antara lain sepakbola.

Senada, siswa lain, Widya (10) kerap menang di lomba makan kerupuk. “Saya sudah sering ikut lomba sejak kelas I. Sekarang saya masih ikut lomba, yang saya suka adalah lomba makan kerupuk. Di lomba itu saya selalu menang,” ujar siswa kelas V ini.

Hadiah yang dia peroleh paling alat tulis serta makanan kecil. “Badan saya kecil, makanya kalau ikut lomba makan kerupuk saya selalu menang,” tandasnya.

Semenntara itu, Gya (11) siswa kelas VI mengatakan mulai memahami Hari Kemerdekaan RI sejak usia delapan. Lomba yang paling sering dia ikuti yaitu lomba gambar, estafet air, dan lomba menghias sepeda. “Apalagi lomba gambar, setiap tahun saya selalu menang kalau untuk lomba gambar,” ujar bocah berbadan tambun ini.

Untuk lomba gambar ini, dirinya beberapa kali mendapatkan juara satu dan berhak atas piala. ‘Selain itu saya juga dapat banyak hadian makanan kecil,” tukasnya. (awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger