Home » , , » Cuma Satu Tapi Bikin Pening

Cuma Satu Tapi Bikin Pening

Written By p3joeang45 on Kamis, 09 Februari 2012 | 10.58

Siswoyo Hendro
DI Pedurungan hanya satu sekolah yang kerap mengalami banjir parah. Yakni SDN Kalicari 01. Walau cuma sebiji, cukup membuat Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pedurungan Siswoyo Hendro merasa pening. “Saat banjir kemarin air sampai masuk kelas sehingga mengganggu KBM,” kata dia kepada Harsem saat dihubungi melalui ponsel.

Dikatakan, akibatnya siswa terganggu mengikuti pembelajaran. “Terpaksa kami memulangkan siswa kelas satu agar belajar di rumah. Tapi memang. SDN Kalicari 01 sudah sering mengalami banjir,” kata dia.

Dijelaskan, memang tidak semua ruangan tergenang air. “Hanya dua ruang kelas yang keadaannya cukup parah, tidak semua kok. Namun begitu kami berharap ini segera diatasi, karena sebentar lagi kan sekolah juga konsentrasi untuk menghadapi Ujian Nasional,” tambahnya.

Dijelaskan, hingga saat ini upaya yang sudah dilakukan oleh pihak UPTD pendidikan adalah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Dinas Pkota Kemarang. “Supaya segera ada tindakan dari pihak dinas, karena bagaimanapun juga ini sangat mengganggu,” tandasnya.

Selain itu, pihak sekolah juga sudah melakukan upaya terkait permasalahan ini. “Sekolah sudah mengajukan proposal bantuan untuk pengurukan, paling tidak dengan begitu air tidak lagi masuk kelas,” jelasnya.

Pihaknya juga terbuka jika ada pihak swasta yang akan membantu permasalahan yang dihadapi SDN Kalicari 01. “Kalau memang ada pihak yang peduli terhadap pendidikan dan bisa membantu kesulitan ini, tentu akan kami terima dengan tangan terbuka,” pungkasnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger