Home » , , » Si Genius Meriahkan Pameran Pendidikan

Si Genius Meriahkan Pameran Pendidikan

Written By p3joeang45 on Jumat, 10 Februari 2012 | 09.05

Sejumlah siswa SLB Negeri Kota Semarang mengisi pembukaan pameran pendidikan
PENDIDIKAN adalah kiprah dari keluarga, sekolah dan masyarakat. Pesan dari bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara tersebut dikutip Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Tengah, Nila Kusumaningtyas saat menyampaikan sambutan di pembukaan pameran pendidikan yang diadakan di atrium Java Supermall, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan sangat menyambut baik pameran pendidikan yang diadakan Mice Production tersebut. “Saya sebagai wakil dari salah satu peserta dan sebagai Ketua Himpaudi Jawa Tengah sangat menyambut baik kegiatan ini,” jelasnya.

Dikatakan, pameran kali ini bukan hanya mengedepankan pendidikan formal namun juga informal. “Saya mengapresiasi kegiatan ini karena bisa sekaligus mengenalkan PAUD di mata masyarakat,” kata dia.

Mengenai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dia mengungkapkan sangat penting bagi perkembangan anak. “Karena pada masa ini merupakan masa keemasan, perkembangan entelegensi anak bisa naik sampai 50%,” ungkapnya.

Untuk itu, pendidik juga harus memberikan fasilitas yang tepat bagi anak usia dini. “Daya upaya, budi pekerti dan pikiran juga harus diajarkan,” tambahnya.

Kegiatan juga dihadiri wakil dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Sunarto. Pada kesempatan tersebut dirinya mendukung penuh adanya kegiatan ini. Kegiatan tidak hanya diikuti PAUD saja. Namun juga dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Di antaranya ada SD Bilingual Semesta, Unisula, serta Undip.

Pada kegiatan pameran yang dilakukan sejak tanggal 9 hingga 14 Februari tersebut, ada juga sejumlah lomba yang dibuka untuk pelajar. Di antaranya lomba si genius, lomba menggambar dan mewarnai, serta lomba pidato bahasa Inggris.

Ada pula seminar pendidikan oleh ketua KPAI, Arista Merdeka Sirait. Seminar mengambil tajuk ‘Mengenal bentuk kekerasan pada anak’ yang diadakan hari ini di atrium Java Supermal.

Pada pembukaan, kelompok tari dari TBRS turut ambil bagian dengan membawakan tari Ngoser. Diikuti sekelompok penari dari SLB Negeri Kota Semarang. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger