Home » , » Peserta Dzikir Akbar: “Saya Deg-degan Terus….”

Peserta Dzikir Akbar: “Saya Deg-degan Terus….”

Written By p3joeang45 on Senin, 16 April 2012 | 19.35

MENANGIS: Seorang peserta dzikir akbar di MAJT kemarin, tak kuasa menahan tangisnya
SEMARANG- Menjelang pelaksanaan UN yang tinggal menunggu hari, ribuan pelajar mulai dari SD hingga SMA mengikuti dzikir akbar yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Jawa Tengah (Risma JT) di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), kemarin.
    
Dalam kesempatan tersebut, terlihat, tak hanya pelajar saja yang antusias dalam mengikuti dzikir akbar, namun sejumlah orangtua juga nampak menemani anak dan larut dalam lantunan bacaan ayat suci Alquran. Terlihat sejumlah peserta tak bisa menahan air matanya dalam acara tersebut.
    
Salah satu siswa, Elza (17) mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya dzikir akbar ini. “Karena saya terus deg-degan untuk mempersiapkan diri saya menghadapi UN ini,” jelas siswa kelas tiga SMKN 2 Semarang ini.
    
Dirinya yang mengaku mengikuti dzikir akbar ini karena keinginan pribadi berharap agar pada hasil UN mendatang, dirinya mendapatkan nilai yang bagus. “Yang penting saya bisa lulus saja sudah senang banget,” jelasnya yang usai lulus dari SMK ingin melanjutkan ke perguruan tinggi ini.
    
Namun dari sekolah juga sudah mengimbau kepada seluruh siswa kelas tiga untuk mengikuti dzikir akbar. “Sekolah juga sudah mengatur tempat untuk kami agar bisa berdekatan,” jelas siswa ayu yang tinggal di Kelurahan Rejosari ini.

Mengaku Gelisah
    
Sementara itu, salah satu orangtua siswa, Dina (40) mengaku juga gelisah karena anak pertamanya akan mengikuti UN pada Senin (16/4) mendatang. “Saya ingin anak saya lulus, kalau untuk nilai saya tidak ada target, yang penting bisa lulus saja saya sudah sangat senang,” ujar wanita asal Kabupaten Jepara ini.
    
Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Guru Besar FIP Unnes Bambang Supriyono, berharap agar pada tahun ini lulusan mencapai 100%.
    
Hasil UN Jawa Tengah pada tahun lalu sangatlah membanggakan. Lulusan mencapai 99,32%,” jelasnya.     Dikatakan, dari SD/MI lulusan mencapai 98,40%, SMP/MTS 99,05%, SMA/MA 99,64% serta SMK 99,90%.
    
“Artinya proses KBM sudah berjalan sesuai dengan mestinya. Harapan saya tahun ini bisa lulus 100%,” jelasnya. Dirinya berpesan, bahwa UN bukanlah sesuatu yang tidak bisa ditaklukkan. “Siapkan fisik, hati dan pikiran. Harapan saya kalian nanti bisa menjadi SDM yang dapat diandalkan dan berkualitas. UN ini merupakan bagian untuk menghadapi tantangan di masa depan,” jelasnya.

Sedang Ketua Umum Risma JT Ahsan Fauzi mengatakan, digelarnya dzikir akbar dan doa bersama tersebut merupakan bentuk partisipasi dari Risma MAJT untuk membantu dan mengajak para pelajar yang akan mengikuti UN untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. “Supaya semua diberi kemudahan dan kelancaran saat mengerjakan UN. Karena persiapan kan tidak lepas dari sisi spiritual juga,” tandasnya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger