Home » , , , » Ratusan Siswa Ikuti Lomba Mewarnai

Ratusan Siswa Ikuti Lomba Mewarnai

Written By p3joeang45 on Senin, 09 April 2012 | 20.26

Para pemenang lomba berpose usai menerima piala dan hadiah
SALATIGA–Ratusan siswa TK dan kelas II SD di Kota Salatiga dan sekitarnya, mengikuti lomba mewarnai gambar untuk menyambut Hari Kartini. Lomba diadakan di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Jalan Pemuda Salatiga Minggu (8/4) kemarin. Peserta dibatasi hanya sampai kelas II SD dan dibagi dalam dua kategori A (TK A–B) dan B (kelas 1–2 SD).

Ketua pelaksana lomba, Taufik Nur Hidayat mengatakan,  lomba sengaja digelar selain menyambut peringatan Hari Kartini 2012 juga promosi lembaga pendidikan yang

didirikannya. Mengapa perlu promosi, pihaknya mengaku selama ini masyarakat masih menganggap lembaga pendidikan sebagai pencetak pencari kerja. Padahal, itu keliru. Harusnya sebagai tempat menyiapkan orang untuk bekerja. Apakah bekerja mandiri atau membuka lapangan pekerjaan.

“Mungkin baru pertama kalinya penyelenggara lomba mewarnai dari lembaga pendidikan. Para peserta lomba selain dari Kota Salatiga, juga dari Kabupaten Semarang, Semarang, Magelang, dan Boyolali. Jumlah peserta kami batasi karena target kami akan dapat menghasilkan pemenang yang benar-benar layak menang,” jelas Taufik yang juga Direktur Utama LPK Salatiga New Generations kepada Harsem.

Ditambahkan, penilaian yang dilakukan itu berdasarkan dari keharmonisan warna, kreatifitas, dan penentuan motif (terkait motif batik). Penilaian akan dilakukan para juri professional dan tidak diketahui oleh peserta atau orangtuanya. Pemenang selain akan mendapatkan piala, piagam, juga uang pembinaan.

Pemenang lomba masing-masing kategori adalah, kategori A (TK), juara I dipegang Briza Putri (TK Trisula Perwai VIII Salatiga), juara II Asyfa Alya Nabila (TK Islam Sudirman Ambarawa) dan juara III  Naufal Restu Sapta (TK ABA 13 Semarang).

Untuk pemenang kategori B (SD) adalah juara I Febionetta PW (SD Tambakaji 4 Ngaliyan Kota Semarang), juara II adalah Jihan Aulia dan juara II dipegang Iwan Maulana (SD Rejo Selatan Magelang).
Masing-masing juara I–III dan harapan I – III  memperoleh hadiah piala, piagam dan uang pembinaan Rp 50.000 – Rp 300.000. Sedangkan bagi peserta lomba, semuanya akan mendapatkan piagam penghargaan. (hes/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger