Home » , , , , » Guru Teguh Waluyo Bangga Prestasi Sepakbola

Guru Teguh Waluyo Bangga Prestasi Sepakbola

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 16.11

Teguh Waluyo
(HARSEM/DOK)

SETELAH keluar menjadi juara 1 di tingkat kota, klub sepakbola dari SMP N 4 Semarang sedang mempersiapkan diri untuk maju dalam Pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) tingkat Jateng. 
 
Bagi Kepala Sekolah SMP N 4 Semarang Teguh Waluyo, ini menjadi prestasi yang mengharumkan nama sekolah.

Teguh Waluyo mengatakan, setelah menjadi juara pertama di tingkat kota, akan dilanjutkan berlaga di tingkat provinsi. “Persiapan untuk pembinaan pemain-pemain sudah kita lakukan selama satu tahun,” katanya.

Teguh mengatakan, pembibitan pemain telah dilakukan sejak kelas VII. Sehingga untuk Lipio tahun 2012 ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII. “Kami belajar dari pengalaman sebelumnya yang hanya mendapatkan peringkat runner up. Untuk Lipio 2012 kita optimis menjadi juara pertama,” ungkapnya.

Untuk melatih kemampuan siswanya, Teguh menambahkan, mendatangkan pelatih khusus yakni mantan pelatih PSIS Achmad Wiryo untuk mengglembeng siswa yang akan maju dalam Lipio.

Meski sebagian siswa tengah mempersiapkan Lipio, namun mereka tidak ketinggalan dalam hal pendidikan akademik. Karena, mereka juga diberikan pelajaran tambahan khusus.

“Para siswa yang akan maju Lipio, juga harus mengutamakan pendidikan akademiknya. Jadi, siswa tidak hanya berprestasi di bidang olahraga saja, tetapi juga akademiknya. Kami akan mendukung potensi apa saja yang dimiliki siswa asalkan positif dan membanggakan,” ungkapnya. (wam/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger