Home » , , , » Jalin Silaturahim dengan Perlombaan

Jalin Silaturahim dengan Perlombaan

Written By Sena on Kamis, 24 Mei 2012 | 14.12


LOMBA:  Para siswa serius mengikuti lomba ‘A Nice Moment With Nice Kids’.
(harsem/dok)

SEMARANG- Menjalin silaturahim antar siswa PAUD melalui kegiatan lomba dilakukan KB/TK Islam Terpadu PAPB Semarang.  

Dalam lomba yang bertajuk ‘A Nice Moment With Nice Kids’ tersebut, semua peserta terdiri dari siswa PAUD dan TK. Ketua panitia, Achmad Fahrozi mengatakan, tujuan dari diadakan lomba ini untuk memberikan wadah bagi para siswa untuk berkreasi, berprestasi dengan mengedepankan jiwa sportivitas.
“Salah satunya, anak-anak bersedia mengakui keunggulan lawan dan kekalahan sendiri. Selain itu juga melatih kepercayaan diri melalui kemampuan mereka sendiri,” jelasnya.
Untuk jenis lomba yang dilakukan, di antaranya, ring donat, hafalan surat pendek dan bola warna. “Itu untuk siswa PAUD, usia mereka dari 2 hingga 4 tahun. Sedangkan untuk siswa TK kelompok A dan B, lombanya Matematika, hafalan surat pendek, mainan kontruksi lasy serta Bahasa Inggris,” jelasnya.

Pada lomba yang diadakan dalam rangka memperingati Milad Pengajian Ahad Pagi Bersama (PAPB) ke-12 tersebut, peserta yang mengikuti mencapai 427 anak. Terdiri dari 22 TK dan 15 PAUD di Kota Semarang.

Kepala KB/TK IT PAPB Semarang, Hj Dwi Retno Purwanti merasa senang dengan lancarnya kegiatan perlombaan ini. 

“Bagaimanapun juga, dari pengajian yang setiap Ahad pagi dilaksanakan, kemudian berdirilah KB/TK IT PAPB. Jadi ini sebagai bentuk syukur kami atas perjuangan selama ini,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk acara open house yang dilakukan oleh PAPB. Dikatakan, untuk sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah tercukupi. “Salah satunya yaitu ruang kelas yang kami sediakan AC. Dengan begitu membuat siswa akan lebih optimal dalam mengikuti KBM,” jelasnya.

Fasilitas lain yang dimiliki yaitu alat permainan edukatif, media pembelajaran (TV, DVD, tape recorder), tempat ibadah dan sarana bermain. “Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut maka akan menambah daya imajinasi anak untuk lebih kreatif dan inovatif sejak dini,” tukasnya. (awi/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger