Home » , , » Ajak Siswa Cintai Semarang

Ajak Siswa Cintai Semarang

Written By Sena on Senin, 11 Juni 2012 | 14.18


AKUNJUNGI MUSEUM: Para siswa SD Andreas mengunjungi Museum Ronggowarsito
(HARSEM/INDRA PRABAWA) 


SEMARANG- Tidak mengajak siswa untuk melakukan karya wisata ke luar Kota Semarang, namun SD Andreas memilih mengajak siswa untuk berkeliling ke kota lunpia ini .
Kepala SD Andreas, Y Budi S mengatakan, untuk tahun ini memang anak-anak diajak untuk lebih mengenal Semarang. “Karena ternyata banyak yang belum tahu di mana saja tempat wisata di Semarang,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui di tengah kunjungannya di Museum Mandala Bhakti, kemarin.
Dirinya mengatakan, tujuan karya wisata ini agar anak-anak lebih mencintai Semarang serta mengenal sejarah kotanya. “Di sini anak-anak melihat berbagai macam senjata yang pernah digunakan untuk perang,” ujarnya.
Selain itu, karena karya wisata ini wujudnya belajar di luar kelas, maka para siswa diminta untuk membuat laporan mengenai kunjungan tersebut. “Selain itu, setelah kunjungan ini, para guru juga akan memberikan tanya jawab kepada siswa terkait kunjungan ini,” urainya.
Selanjutnya, lokasi lain yang juga dikunjungi para siswa yakni Museum Ronggowarsito, Kebun Binatang Mangkang serta Tanjung Emas. “Yang ikut ini siswa kelas dua hingga kelas enam. Kelas dua hingga lima, memang kami ajak refreshing dulu sebelum menghadapi UKK yang akan dilaksanakan pada Senin minggu depan. Sedangkan kalau kelas enam ini kan mereka sehabis menghadapi UN,” ujarnya.
Dirinya mengatakan, selain itu diajak hampir seluruh siswa ini supaya ada kebersamaan di antara mereka. “Ada 57 siswa yang ikut. Awalnya kami hanya menyewa satu bus besar. Ternyata semakin lama semakin banyak yang ikut, jadi tambah satu mobil,” ujarnya.
Untuk pembayaran yakni Rp 50 ribu. “Karena untuk masuk setiap lokasi wisata kan harus membayar tiketnya. Selain itu juga untuk sewa bus dan makan,” jelasnya. Untuk tahun lalu, para siswa diajak untuk karya wisata ke Yogyakarta. “Sekarang biar kami ajak ke Semarang saja, supaya lebih cinta Semarang,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu siswa kelas enam, Steven (12) mengatakan, dirinya sangat senang bisa berkunjung ke museum kebanggaan Semarang tersebut. “Ini baru pertama kali, jadi senang sekali tadi bisa lihat senjata dan seragam yang pernah digunakan para pahlawan Indonesia,” ujarnya yang kelak bercita-cita sebagai tentara ini. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger