Home » , , » TK Mataram Tersaingi PAUD

TK Mataram Tersaingi PAUD

Written By Sena on Rabu, 13 Juni 2012 | 14.16


PERMAINAN: Sejumlah permainan di TK Mataram disediakan untuk menarik calon siswa belajar di sekolah tersebut.(HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)


SEMARANG- Membuka pendaftaran untuk siswa baru sudah dilakukan oleh TK Mataram sejak bulan November tahun lalu. Kepala TK, Pusakawati mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus membuka pendaftaran. “Dan akan berakhir hingga saat masuk sekolah nanti,” terangnya kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dirinya mengatakan, sejauh ini, sudah ada sejumlah siswa yang mendaftar untuk bersekolah di TK tersebut. “Sebelumnya kami juga sudah mengadakan uji coba kepada sejumlah anak usia TK untuk ikut KBM di tempat kami,” jelasnya.

Pada peserta trial tersebut kebanyakan berasal dari sekitar sekolah. “Ada 14 siswa dari tingkat TK kelompok A dan 9 siswa dari kelompok play group,” jelasnya. Dikatakan, para peserta mengikuti KBM sejak bulan Januari lalu. “Dan akan berakhir pada pertengahan Juni mendatang,” tambahnya.

Para peserta sudah dapat dipastikan akan bersekolah di TK tersebut. “Mulai tahun ajaran 2012/2013 mendatang untuk uang gedung akan digratiskan,” jelasnya. Ada tiga kelompok yang dibuka, meliputi play group yaitu untuk anak usia 2,5 tahun hingga 4 tahun, TK kelompok A siswa usia 4 hingga 5 tahun, serta siswa kelompok B untuk siswa usia 5 hingga 6 tahun.

“Masing-masing kelas kuotanya 25 siswa baru,” ujarnya. Dikatakan, untuk tahun lalu memang pihak sekolah belum memberikan peraturan mengenai bebas uang gedung. “Mulainya tahun ini, kalau tahun lalu kan masih pakai subsidi silang. Jadi antara siswa yang satu dengan yang lain pembayarannya tidak sama. Tergantung kesanggupan,” urainya.

Mengenai bebas uang gedung tersebut, kebijakan itu berasal dari pihak yayasan. “Jadi kami mengikuti saja, yang pasti kami berharap agar tahun ini jumlah siswa baru bisa memenuhi kuota,” ujarnya.

Dikatakan, untuk tahun lalu, memang jumlah siswa baru belum memenuhi kuota. “Belum memenuhi kuota memang, tapi tidak apa-apa,” tambahnya. Hambatan yang dihadapi dalam proses penerimaan siswa baru tersebut yaitu banyaknya PAUD baru yang bermunculan. “Kalau letak sekolah kami sebetulnya sudah strategis, tapi mungkin karena sekarang ini banyak sekali pilihan PAUD, jadi jumlah siswa kami tidak banyak,” tandasnya.

Namun demikian, dirinya mengaku, untuk fasilitas belajar, sebetulnya TK Mataram tidak kalah jika dibandingkan dengan TK lain. “Nggak kalah, karena memang kami lengkapi dengan permainan-permainan,” ujarnya.
Pihaknya juga sudah mengadakan open house sebegai salah satu upaya untuk mendatangkan siswa baru. (awi/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger