Home » , , , » Sabet Medali Emas Kompetisi Matematika Internasional

Sabet Medali Emas Kompetisi Matematika Internasional

Written By Sena on Senin, 13 Agustus 2012 | 11.14

 
Eliora Violain Buyamin  (HARSEM/JBSM/LEONARDO AGUNG B)


SEMARANG- Prestasi gemilang ditunjukkan Eliora Violain Buyamin dengan meraih medali emas dalam kompetisi matematika internasional.

Di usianya yang masih terbilang belia, putri kedua dari pasangan Buyamin dan Fenny Lilyawati kelahiran Semarang 8 Maret  tahun 2000 ini tak hanya membuat bangga keluarganya tetapi juga tempatnya bersekolah, seluruh warga di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Bahkan bangsa Indonesia.
 
Lewat karunia kecerdasan intelektual di bidang ilmu Matematika, siswi kelas 6 SDK Tri Tunggal Semarang ini mengharumkan nama Indonesia dengan meraih sejumlah penghargaan medali emas dalam sebuah kejuaraan bergengsi tingkat internasional seperti Pasiad Mathematics Competation di Turki, The 15Th Edition of Mathematics Contest at Rumania dan International Mathematics Contest Singapore.   
 
Terakhir kali event yang pernah diikuti pemilik hobi membaca, melukis serta menari adalah Taiwan International Mathematics Competition pada 22-28 Juli lalu. 

Sebuah event paling bergengsi tingkat SD dan SMP yang diikuti oleh negara-negara di lima benua seperti Amerika, Rusia, Cina, Jepang, Mexico, Iran, Australia, Nigeria, Bulgaria, Kanada,dan lainya. Dalam kejuaraan itu Indonesia mengirimkan 4 tim SD dan 4 tim SMP yang masing-masing tim terdiri atas 4 siswa. Salah satunya adalah Eliora yang saat itu dipercaya sebagai kapten tim Indonesia B untuk perlombaan grup.
 
''Waktu lomba, kami sudah pasrah dan tidak berharap mendapatkan emas karena dari 15 soal yang diujikan, kita hanya dapat mengerjakan 12 soal. Tingkat lomba juga sangat sulit karena diselenggarakan di Cina yang dikenal mempunyai standar sangat tinggi,'' kata Elionora yang mempunyai cita-cita mendapatkan penghargaan Nobel ini.
 
Namun berkat mukjizat dari kemurahan dan anugrah Tuhan, siswi yang mendapat bimbingan Matematika dari guru sekolahnya, Kristiawan ini akhirnya berhasil menyabet dua medali emas sekaligus. 

Penyuka makanan sushi yang mulai diterima menjadi tim olimpiade Indonesia dan mewakili Indonesia sejak duduk di bangku kelas 4 SD ini berhasil merebut medali emas untuk kategori individu dan juga grup.
 
''Semua yang telah saya capai merupakan anugerah Tuhan dan juga berkat dukungan banyak orang lewat doa,'' kata siswi yang tinggal di Jalan Marina Raya, Komplek Perum Royal Family Semarang itu. (Leonardo Agung B/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger