Home » , , » Unimus Genjot Prodi Kedokteran

Unimus Genjot Prodi Kedokteran

Written By putra on Jumat, 05 Oktober 2012 | 08.58

SERTIJAB: Ketua BPH Unimus H Musman Tholib (kanan) periode sebelumnya menyerahkan jabatannya kepada Prof H Achmadi (kiri) untuk periode 2012-2016 di kampus Unimus Kedungmundu, Kamis (4/10) ( HARSEM/JBSM/ANGGUN PUSPITA )




SEMARANG- Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang baru untuk periode 2012-2016 berkomitmen akan mengembangkan perguruan tinggi tersebut menjadi lebih mapan. Kepengurusan yang diketuai oleh Prof H Achmadi itu juga akan terus bersinergi dengan pihak universitas untuk maju bersama.

''Pengurus BPH Unimus bersama rektor akan membangun sinergi dalam segala aspek. Dan tentunya apa yang kami kerjakan berlandaskan spiritual sesuai dengan nilai-nilai ke-Muhammadiyahan,'' ungkap Ketua BPH Unimus Prof H Achmadi setelah melakukan serah terima jabatan dengan pengurus sebelumnya H Musman Tholib di kampus Unimus Kedungmundu, Kamis (4/10).

Dalam jangka pendek, lanjut dia, pihaknya akan membahas landasan untuk bergerak, seperti menyelesaikan tugas-tugas dari periode sebelumnya. Dan yang terpenting yakni mengembangkan Unimus agar lebih kredibel di masyarakat.

Salah satu program yang akan digarap yaitu menggarap program studi unggulan di Unimus. ''Jika sekarang memiliki dan mengunggulkan program studi Kedokteran dan Kesehatan, maka itu dulu yang akan kami genjot agar lebih baik. Langkah ini supaya yang sudah ada sekarang menjadi lebih mapan dan dijadikan landasan untuk bergerak lebih jauh,'' katanya.

Adapun kepengurusan BPH periode 2012-2016, di antaranya, Prof H Achmadi (Ketua), H Widadi (Wakil Ketua), Wahyudi (Sekretaris), dan H Syarifudin Waspada (Bendahara). Kemudian sebagai anggota antara lain, Prof Syaiful Anwar, Prof Masrukhi, Indriyanto, Heru Isnawan, dan Zubaidi.

Menanggapi persaingan perguruan tinggi saat ini, Achmadi menuturkan, hal itu akan disikapi positif. Artinya, persaingan akan dijadikan sebagai tantangan dan diubah menjadi peluang, mitra, dan pendorong agar Unimus menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Rektor Unimus Prof  Djamaluddin Darwis menyampaikan, pihaknya juga akan terus melakukan sinergi dengan BPH. Tentunya, selain menggalakkan dan menggerakkan nuansa Islami lewat Muhammadiyah, universitas juga akan terlibat serta berkoordinasi dengan BPH. (K3/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger