Home » , , » Disiplin Lalu Lintas Dikenalkan sejak Dini

Disiplin Lalu Lintas Dikenalkan sejak Dini

Written By Khoierzblogs on Kamis, 22 November 2012 | 09.08

HARSEM/LISSA FEBRINA
SAHABAT ANAK: Anggota Ditlantas Polda Jateng memberikan penyuluhan lalu lintas kepada murid Pos PAUD di Kecamatan Tugu, kemarin
SEMARANG-Pemahaman rambu lalulintas serta tertib di jalan raya perlu diberikan sejak dini. Ini sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Dikatakan koordinator Pos PAUD Kecamatan Tugu dan sekaligus pengelola PAUD Mangunharjo, Eko Harum Diponingsih Subardi, kegiatan terselenggara berkat kerja sama dengan Ditlantas Polda Jateng.

”Ini kegiatan pengenalan polisi sahabat anak. Diikuti 110 anak dari 4 PAUD. Yakni PAUD Mekarsari (Kelurahan Mangkang Wetan), PAUD Tolobiah dan PAUD Mekarsari (Kelurahan Randugarut), serta PAUD Bina Bangsa (Kelurahan Mangunharjo),” ujar Eko Harum, di sela kegiatan, kemarin.

Kegiatan ini lanjut Eko Harum, selain mengenalkan profesi polisi kepada anak, juga untuk memberikan pelajaran disiplin dna pengenalan rambu lalu lintas. Serta menumbuhkan image jika polisi itu bisa bersahabat dengan anak-anak.

”Selama ini anak-anak kecil cenderung takut dengan figur tertentu, termasuk polisi. Nah melalui kegiatan ini diharapkan tidak takut lagi. Bahkan anak-anak bisa menjadikan polisi untuk pilihan cita-cita mereka,” beber Eko Harum.

Main Sulap
Ditambahkan pengelola PAUD Mekarsari Ambarwati Suyono, 50 anak didiknya mengikuti kegiatan tersebut. ”Ini merupakan program polda. Kami senang kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara salah satu anggota Ditlantas Polda Jateng Yenny mengatakan, program polisi sahabat anak bertujuan melatih kedisiplinan serta sikap santun di jalan raya.

”Jika program dilaksanakan sekarang atau secara dini, akan bermanfaat saat dewasa kelak,” kata Yenny.

Saat kegiatan, salah satu anggota Ditlantas Agung terlihat membaur dengan anak-anak. Setelah pemutaran film singkat tentang kegiatan polisi dan tata tertib di jalan raya, Agung melakukan atraksi sulap bagi anak-anak dan orangtua yang mendampingi.

“Sulap ini agar anak-anak tidak bosan. Di lapangan juga kami kenalkan rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga,” kata Agung. (lif/nji)

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger