Home » » Prof Bambang Sunarso Berpulang

Prof Bambang Sunarso Berpulang

Written By Khoierzblogs on Kamis, 22 November 2012 | 09.21

HARSEM/DOK
DIMAKAMKAN: Pelepasan jenazahProf Bambang Sunarso di Auditorium Undip Pleburan, kemarin.
SEMARANG- Guru Besar Fakultas Kedokteran bidang keahlian THT-KL konsultan, Prof Dr Bambang Sugeng Sunarso berpulang, kemarin. Semasa hidup, dirinya dikenal sebagai dosen yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia kedokteran.

Dia mengabdi di Undip sebagai pengajar sejak tahun 1964 sampai wafatnya. Sebagai salah satu pejuang kemerdekaan Prof Bambang mendapat berbagai penghargaan dari negara. Di antaranya Bintang Gerilya, Satya Lencana Bhakti, Satya Lencana Penegak.

Dalam pengabdiannya di Undip doa mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya II, Satya Lencana Karya Satya 30 dan Satya Lencana Adi Satya.

Dokter yang dikukuhkan sebagai guru besar pada Maret 1990  itu merupakan salah satu pejuang kemerdekaan atau veteran. Pernah aktif dalam militer pada masa kemerdekaan dengan pangkat prajurit satu, berperan serta dalam operasi penumpasan G30S/PKI pada 1948.

Rektor Prof Sudharto P Hadi dalam sambutan pelepasan jenasah di Auditorium Undip Pleburan, menyampaikan ungkapan duka mendalam serta permintaan maaf jika selama mengabdi di Undip melakukan kekhilafan dan kesalahpahaman.

“Kami merasa sangat kehilangan almarhum. guru, senior, sahabat dan teman kami,” ujarnya.
Pelepasan jenazah dihadiri kalangan senat guru besar universitas dan civitas akademika Undip. (awi/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger