Home » , , » Espero Budayakan Gerakan Menanam

Espero Budayakan Gerakan Menanam

Written By arnoldy septiano on Senin, 21 Januari 2013 | 09.10

HARSEM/HARTATIK-SM NETWORK
Rektor Prof Sudharto P Hadi menanam pohon bersama alumni SMP 2 angkatan 1969 (Espero'69), Sabtu (19/1).
TIDAK banyak kegiatan reuni yang diisi dengan aktivitas peduli lingkungan. Namun tak demikian dengan alumni SMP 2 angkatan 1969 atau sering disebut Espero'69 yang melakukan penanaman pohon di lingkungan Universitas Diponegoro, Sabtu (19/1).

Ketua panitia reuni Espero'69 Dr Hartanto mengatakan, sedikitnya 200 pohon ditanam. Kegiatan tersebut membawa misi agar bisa diikuti oleh alumni-alumni lain dari beragam komunitas.

''Kami berharap gerakan menanam ini bisa dicontoh alumni-alumni lainnya. Ke depan, gerakan ini juga memberi semangat untuk menghijaukan kampus Undip,'' kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Jateng ini.
Sementara itu, Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengapresiasi kegitan itu dengan ikut serta menanam pohon. Menurutnya, luasan kampus Undip di Tembalang mencapai 185 hektar. Dari luasan itu, 30 persen akan dijadikan ruang terbuka hijau.

Meski penghargaan bukan tujuan utama, namun Undip belum lama ini mendapat penghargaan sebagai kampus peduli tanam pohon oleh Kementrian Kehutanan. Penghargaan diberikan karena Undip dipandang dan dinilai memiliki kepedulian tinggi untuk melakukan penghijauan lingkungan kampus sehingga menjadi asri sejuk dan sehat.

''Saya berterima kasih kepada Espero yang telah peduli pada penghijauan. Bantuan bibit ini akan kami manfaatkan untuk penghijauan, agar mahasiswa nyaman dan betah di kampus,'' ungkapnya.
(J9-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger