Home » , » Semarak, Maulid Nabi di Al Azhar Ratusan siswa mengikuti lomba Maulid Nabi, kemarin.

Semarak, Maulid Nabi di Al Azhar Ratusan siswa mengikuti lomba Maulid Nabi, kemarin.

Written By arnoldy septiano on Senin, 21 Januari 2013 | 09.05

HARSEM/MUHAMMAD SYUKRON-SM NETWORK
Siswa SD Islam Al Azhar 14 bermain taekwondo dalam Gelar Semarak Maulid Nabi, kemarin. Selain untuk syiar Islam, juga promosi sekolah.

LANTUNAN shalawat dan bacaan Alquran memecah suasana pagi di kompleks Sekolah Islam Al Azhar 14 di Jalan Klentengsari 1, Tembalang. Tak hanya siswa TK, SD dan SMP Islam Al Azhar 14 yang memadati komplek sekolah. Para orangtua dan keluarganya pun turut hadir dan mengikuti acara Semarak Maulid Nabi 1434 H.

Acara dimeriahkan bazar, kreatifitas siswa, dan beragam lomba. Untuk TK, ada lomba ring donat, syair, menuang air, klasifikasi warna, balita bergaya/fashion show, lasy, dan komputer.
Juga matematika, mewarnai, hafalan surat pendek.

Untuk SD, ada olimpiade matematika dan sains. Tingkat SMP ada lomba futsal, menghias kotak amal, membuat sapu tangan, cerita Nabi Muhammad dan cerdas tangkas Islam.

Sekretariat Yayasan Bimatama Semarang, Hj Sri Yamti menuturkan, acara untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga dalam rangka syiar Sekolah Islam Al Azhar 14 agar lebih dikenal masyarakat.

''Masyarakat kami undang agar lebih dekat dan mengenal Al Azhar 14 serta pendidikan Islam lebih terangkat di Kota Semarang,'' tuturnya saat ditemui di sela acara, kemarin.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Hendrar Prihadi berpesan, agar acara Maulid Nabi Muhammad Saw digelar tidak hanya seremonial belaka. Tetapi benar-benar dimanfaatkan untuk mengaplikasikan ajaran Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari sesuai tugas dan kewajiban masing-masing.

''Kepada peserta lomba, gunakan kesempatan untuk mengasah kemampuan dan mempererat tali silaturahmi. Jangan lupa, berkompetisilah dengan sportif,'' katanya.

Koordinator Semarak Maulid 1434 H, Surati menambahkan, lomba futsal tingkat SD se-Kota Semarang, SD Negeri Islam Srondol Wetan 06 berhasil meraih juara pertama. Disusul juara II SD Islam Al Azhar 14, juara III SD Nasima dan juara IV SD Negeri Pedalangan 03 dengan top score SD Nasima yang berhasil membuat enam gol.

'Untuk lomba kaligrafi, RA Nida berhasil juara I, Kun Fadira juara II, Laila Rafida Husna juara III. Kemudian lomba cerita nabi, juara I Kirana Nandika dan Almanda, juara II Awwal A dan Fadhil H, juara III Yumna R dan Zahra Fauzia.

Lomba pidato, Averose Safira (Juara I), Agil Hadid R (juara II), Hafidz Rahman (juara III). Sedangkan lomba tahfidz, Safira NA (juara I), Dhina Ayu (juara II) dan Luthfia Ariska (juara III).
(Muhammad Syukron-SM-Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger