Home » , » Punya Drumband, Sekolah Kian Laris

Punya Drumband, Sekolah Kian Laris

Written By arnoldy septiano on Rabu, 09 Januari 2013 | 10.21

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI
Para siswa mengikuti KBM di TK Nurul Wathan.



DRUMBAND bukan merupakan kegiatan yang mudah dilakukan anak-anak. Namun siapa sangka, inilah yang menyebabkan TK Nurul Wathan selalu dipenuhi siswa baru di awal tahun ajaran.

Hal tersebut diakui oleh salah satu pengajar, Wati kepada Harsem saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, hampir setiap tahun ajaran baru, jumlah siswa tidak pernah berkurang.

 “Padahal sekarang ini banyak PAUD yang bermunculan, tapi Alhamdulillah tidak mengurangi antusiasme orangtua untuk memasukkan anak mereka ke sekolah kami,” urainya.

Salah satunya karena orang tua ingin anak mereka bisa mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah. “Selain drumband, kami juga ada kegiatan tari dan agama. Nah, anak-anak ini banyak yang tertarik drumband dan tari,” kata dia yang mewakili kepala TK, Retno Wulandari.

Untuk peralatannya sendiri, sekolah sudah memilikinya secara komplit. “Sudah punya, kalau untuk pengajarnya memang kami mendatangkan dari luar sekolah,” tuturnya.

Jika hari biasa, para siswa mengikuti latihan sekali dalam satu minggu. “Kalau mau mendekati lomba, mereka latihan dua kali seminggu. Jadi lebih intens,” terangnya.

Para siswa yang mengikuti drumband ada 20 siswa. “Kami memilih dari TK kelompok A dan B. Jadi lebih merata. Karena memang kegiatan ekstrakurikuler ini wajib diikuti anak-anak,” paparnya.

Sementara itu, untuk kegiatan tari, para siswa diajarkan cukup banyak jenis tarian. “Mulai dari tari klasik hingga modern mereka bisa. Tapi memang yang temanya tari dolanan,” ujarnya.

Sejauh ini, tidak ada kendala yang dihadapi terkait pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler ini. “Bahkan orang tua siswa juga sangat kooperatif mendukung kegiatan siswa,” ujarnya.

Untuk setiap mengikuti perlombaan, para siswa ini juga mendukung dalam hal pendanaan. “Sebagian dari iuran dari orang tua siswa, namun sebagian lagi dari pihak yayasan,” ujarnya. (awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger