Home » , » SMA Negeri 2 Semarang

SMA Negeri 2 Semarang

Written By Harian Semarang on Senin, 06 September 2010 | 12.40

Terus Memburu Prestasi

SMA Negeri 2 Semarang atau yang kerap dijuluki Smanda merupakan salah satu sekolah terfavorit di Kota Semarang. Di bawah kepemimpinan Kepsek Suprihadi, setapak demi setapak mulai menampakan wajah dunia pendidikan Kota Semarang dengan mengukir beberapa prestasi.

Adapun prestasi yang patut dicatat adalah juara tiga lomba simposium model pembelajaran bahasa Inggris SMA RSBI Se-Jawa Tengah Mata Pelajaran Kimia Tahun 2010 dengan menyingkirkan 22 perwakilan sekolah lain. Kemenangan atas nama Diah Wulandari yang mengampu mata pelajaran kimia.

Saat ditemui Harsem, Diah berharap inovasi model pembelajaran yang dibuatnya menjadikan anak lebih mudah memahami pembelajaran dan prestasi semakin meningkat. Bukan hanya guru, siswa juga terus berprestasi. Yang telah dicapai antara lain juara umum Putri Kartini 2009 dan the best kostum Putri Batik 2007. Keduanya atas nama Rahadian Ayu Saputri.

Kemudian juara tingkat POPDA 2009-2010 cabang panahan atas nama Margani Rahma Setiarini. Lantas juara 3 tingkat nasional mewakili Kota Semarang dalam Festival Reog Ponorogo, menampilkan tarian asal daerah Banyumas. Juara tersebut atas nama Bella Mayarani Puspita. Serta tidak kalah serunya juara 2 futsal tingkat Jawa Tengah.

Prestasi yang membanggakan ini direspon positif oleh Kepala Sekolah Suprihadi. Saat ditemui Harsem, dia mengatakan kepala sekolah berupaya memotivasi warga sekolah untuk berprestasi. Masing masing bidang pendidikan memberdayakan agar semua belajar serta bekerja untuk menghasilkan prestasi. “Sekolah memberikan reward dan piagam bagi siswa yang berprestasi atau membawa nama baik sekolah,” jelasnya. (agung)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger