Home » , » SDN Tambakaji 04 Sumbang Korban Merapi

SDN Tambakaji 04 Sumbang Korban Merapi

Written By Harian Semarang on Sabtu, 27 November 2010 | 03.03

BENCANA letusan Gunung Merapi yang meluluhlantakkan beberapa wilayah di sekitar lereng serta menelan banyak korban jiwa mengundang keprihatinan banyak pihak.

Satu di antaranya SDN Tambakaji 04 yang terpanggil melakukan aksi peduli sosial dengan mengirimkan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari.

Kepala Sekolah SDN Tambakaji 04, Sunarto mengatakan aksi peduli sosial ini merupakan bentuk empati siswa. “Barangbarang yang kami salurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan siswa.

Secara sukarela, mereka menyisihkan uang sakunya, dan dari uang yang terkumpul kami salurkan seluruhnya berbentuk barang. Agar sesampainya di tempat pengungsian bisa langsung dimanfaatkan,” terang Sunarto di sela persiapan pengiriman bantuan, Jum’at (19/11) kemarin.

Dijelaskan, total dana yang berhasil dikumpulkan dari iuran siswa mencapai Rp 4.451.000. Dengan rincian kelas I sebesar Rp. 653.500, kelas II Rp 510.000, kelas III Rp 1.140.000, kelas IV Rp 787.000, kelas V Rp 904.000, dan kelas VI Rp 456.500.

Dana yang terkumpul kemudian dibelikan barang-barang kebutuhan hidup sehari-hari untuk korban yang masih berada di pengungsin. Yakni berupa susu dan makanan bayi, sabun/ deterjen, mie instan, obat-obatan,
pakaian dalam, pembalut, serta buku bacaan anak-anak. Selain barang yang dibeli dari iuran siswa itu, disertakan pula sumbangan wali murid berupa pakaian layak pakai dan pembalut.

Bantuan diantarkan langsung ke posko pengungsian di SMA Marsudirini Muntilan Magelang dan Gudang Dolog Mertoyudan Magelang. “Kami langsung mengantarkan bantuan ke lokasi pengungsian agar sesegera mungkin bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan bantuan tak seberapa ini bisa membantu meringankan beban korban musibah letusan Gunung Merapi,” imbuhnya .

Ditambahkan, beberapa pekan sebelumnya, aksi sosial peduli korban Gunung Merapi juga dilakukan jajaran guru dan karyawan SDN Tambakaji 04. Guru menyalurkan sumbangan melalui Pemerintah Kota Semarang. Total sumbangan dari guru sebesar Rp 1.690.000. (sna/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger