Home » , , » Berjaya di Cabang Atletik

Berjaya di Cabang Atletik

Written By Harian Semarang on Kamis, 16 Desember 2010 | 10.06

DALAM dua tahun terakhir, banyak prestasi diraih SDN Tandang 08. Salah satunya dalam olahraga atletik. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah Khalimah saat ditemui Harsem di ruang kerjanya kemarin. Dikatakan, sekolah berusaha mewadahi bakat siswa. Meski eskul di sekolah masih terbatas.

“Untuk cabang atletik kami pernah mewakili Kota Semarang, berjuang hingga tingkat karesidenan. Meski gagal meraih juara, kami bangga pernah mewakili kota ini,” jelasnya.

Dijelaskan, saat itu tepatnya pada 2008 merupakan awal kebangkitan SDN Tandang 08. Mereka berhasil mengibarkan nama hingga tingkat kota. “Saat itu siswa kami menjuarai lomba cabang atletik untuk kategori putra maupun putri. Mereka sama-sama meraih juara pertama yaitu atas nama Ferdian Putra Hariyanto dan Dyah Ayu Lestasi,” paparnya.

Dia juga mengungkapkan, siswa atas nama Ferdian Putra Hariyanto berhasil meraih juara pertama untuk tiga cabang yang dilombakan. “Saat itu siswa kami berhasil memperoleh uang pembinaan sekitar Rp 1 juta,” ujarnya.

Tak hanya siswa yang pernah menorehkan tintas emas, guru juga tak mau kalah. “Saya pernah meraih predikat sebagai guru berprestasi. Tingkat kecamatan juara pertama, sedangkan tingkat kota juara keenam,” terangnya.

Selain itu, ada beberapa guru di SDN Tandang 08 yang tergabung dalam tim bola voli tingkat kecamatan. “Jadi setiap ada perlombaan bola voli tingkat kota, UPTD Pendidikan Kecamatan Tembalang selalu melibatkan beberapa guru kami,” ungkapnya.

Untuk kegiatan pramuka, SDN Tandang 08 juga sering juara di tingkat kecamatan. “Kalau tingkat kecamatan memang kami sering memperoleh juara, dari pramuka, gelaran porseni hingga siswa berprestasi,” kata dia.

Dikatakan Khalimah sekolah memiliki tiga eskul. “Yakni komputer, pramuka dan BTA. Eskul komputer dan BTA dimulai sejak siswa duduk di kelas 1, sedangkan pramuka mulai kelas 3,” jelasnya.

Untuk eskul komputer, Khalimah tak memungkiri jika kegiatan komputer ini baru dilaksanakan sejak dirinya menjadi Kepala Sekolah di SDN Tandang 08. “Sebelumnya tak ada kegiatan komputer. Saat itu jujur saja memang bekal siswa untuk melanjutkan ke SMP tak maksimal karena kurangnya pengetahuan mereka tentang komputer,” jelasnya.

Oleh karenanya, dirinya didukung tenaga pengajar berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan lembaga pelatihan komputer. “Saya memang menginginkan siswa mengenal komputer sedini mungkin. Oleh karena itu sejak kelas satu kegiatan ini sudah diadakan,” urainya.

Dijelaskannya, segala capaian SDN Tandang 08 ini tak lepas dari prinsip Khalimah yakni jer basuki mawa beya. “Ya untuk mencapai keberhasilan dibutuhkan usaha keras, jangan pernah menyerah untuk terus berusaha memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger