Home » , » Kerap Pentas di Televisi Lokal

Kerap Pentas di Televisi Lokal

Written By Harian Semarang on Kamis, 16 Desember 2010 | 10.31

PRESTASI membanggakan diraih SDN Muktiharjo Kidul 03. Untuk kegiatan seni tari, sekolah di Perumahan Tlogosari itu menorehkan catatan dengan kerap pentas dan disiarkan TVRI. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah C Sukasrini.

Dia mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler seni tari banyak diikuti siswa. “Untuk seni tari memang antusiasme siswa sangat besar,” jelasnya saat ditemui Harsem di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan pada tahun 2009 lalu, tari dari SDN Muktiharjo Kidul 03 muncul di TVRI sebanyak dua kali. “Kami sudah pernah menari dengan disiarkan langsung oleh TVRI sebanyak dua kali. Rencananya kami akan sering unjuk kebolehan di sana,” imbuhnya.

Hal tersebut, dijelaskan Sukasrini tak lepas dari kemampuan guru tari sekolah yang memang sangat mumpuni di bidangnya. “Mereka dilatih langsung oleh guru seni tari kami. Oleh karenanya, kami tidak perlu mendatangkan pengajar dari luar yang membutuhkan banyak biaya,” ujarnya.

Untuk seni tari, siswa yang mengikutinya sudah sangat banyak. “Mungkin ada sekitar 100 siswa yang ikut eskul tari. Namun untuk pementasan atau mengikuti lomba, kami memprioritaskan siswa kelas tiga dan empat,” tuturnya.

Sementara seni tari, masih ada beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang pernah menorehkan prestasi. “Untuk lomba cerdas cermat, siswa kami pernah menjadi juara II tingkat provinsi. Lomba gerak jalan tiga penjuru pernah juara II tingkat kota, serta penampilan terbaik gelar seni budaya Indonesia Piala Walikota,” urainya.

Kegiatan lain yang juga diadakan antara lain rebana, drumband, serta pramuka. “Kegiatan drumband juga pernah berprestasi hingga tingkat provinsi,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, untuk kegiatan pramuka, ada beberapa kegiatan yang pernah diraih sekolah. “Kami pernah merebut juara harapan II di tingkat Kota Semarang,” lanjutnya.

Mengenai pembibitan, Sukasrini mengatakan, sekolah melakukan penyaringan saat siswa masih duduk di kelas III dan IV. “Biasanya mereka siap maju lomba saat duduk di kelas lima,” tandasnya.

Untuk kendala, Sukasrini mengatakan, hingga saat ini kendala tak jauh dari masalah keuangan. “Kami harus memanfaatkan dana yang sangat minim untuk kegiatan yang cukup banyak ini,” pungkasnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger