Home » , , » Siswa Domsav Raih Emas

Siswa Domsav Raih Emas

Written By Harian Semarang on Kamis, 16 Desember 2010 | 10.26

RICHARD Akira Heru (14), siswa SMP Domenico Savio berhasil meraih medali emas di ajang International Junior Science Olympiad (IJSO) di Abuja Nigeria. Siswa kelahiran Semarang 9 Februari 1996 ini menjelaskan, saat lomba tes dibagi menjadi tiga tahap yaitu, pilihan ganda, esai, dan eksperimen kelompok. Sebelumnya dia telah menjalani pelatihan di Jakarta selama dua setengah bulan beserta peserta lain, terutama untuk menguasai bidang kimia yang tidak ada di SMP Indonesia.

“Materi soal yang diujikan jelas lebih sulit dibandingkan olimpiade sains tingkat nasional, tapi semua dapat dilewati,” jelas siswa yang pernah mendulang emas di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Medan Agustus 2010 lalu itu.

Hasil akhir kompetisi tersebut, Indonesia berhasil membawa pulang 3 medali emas, 5 medali perak, 4 medali perunggu, dan penghargaan eksperimen terbaik.

Atas prestasi siswanya, Wakasek SMP Domenico Savio Bambang Riyadi mengaku, pihak sekolah telah mempersiapkan sejak awal untuk memberikan bimbingan, pelatihan, dan pendampingan kepada semua siswa yang memiliki potensi atau bakat. Dan usaha sekolah itu saat ini pun dapat dilihat hasilnya. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger