Home » , » Nasima Bangun Gedung Baru

Nasima Bangun Gedung Baru

Written By Harian Semarang on Senin, 03 Januari 2011 | 06.49

Nasima membangun gedung baru. Peletakan batu pertama dilakukan oleh lima ulama.

SETELAH sekian lama bergabung dengan SD Nasima, unit Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Nasima akan segera memiliki gedung sendiri.

Sebuah bangunan tiga lantai seluas 1.600 meter persegi akan dibangun di atas tanah seluas seribu meter persegi, di depan kantor Yayasan Jalan Puspanjolo Tengah Raya Semarang.

Kampus III yang direncanakan selesai pada awal tahun ajaran sekolah pada Juli 2011 ini, Senin lalu dimulai prosesinya dengan peletakan batu pertama oleh lima ulama.

Mereka, KH Dzikron Abdullah, KH Haris Shodaqoh, KH Hanif Ismail, KH Ahmad Hadlor Ihsan, dan KH Amin Syukur. Semua kiai pengasuh pondok pesantren itu, mendoakan keberkahan Nasima dan memasang batu pondasi.

Selain itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Adnan juga hadir, bersama tokoh-tokoh kharismatik yang didampingi para pengurus Yayasan Pendidikan Islam Nasima dan keluarganya.

Lurah Bojong Salaman Anang, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Semarang Barat Sri Yuliastuti juga hadir dan meletakkan batu di lubang pondasi.

Hadir pula seluruh guru dan karyawan YPI Nasima, serta perwakilan orangtua siswa. Tak ketinggalan, para santri Ponpes Roudlotul Qur’an An-Nasimiyah asuhan KH Hanief Ismail.

General Manager YPI Nasima Mila Christanty mengatakan, gedung KB-TK Nasima akan dilengkapi taman bermain di luar ruangan dan aneka fasilitas permainan di dalam ruangan.

Pihaknya tidak memborongkan pembangunan gedung tersebut kepada kontraktor, melainkan membentuk kepanitian sendiri.

Dan program program tersebut, terangnya, didukung para wali murid yang selama ini mendorong agar anak-anak mereka dipisahkan tempat bermainnya dari murid SD. “Alhamdulillah, kami telah bisa memulai menjalankan amanah para wali murid KB-TK dengan membangun gedung baru ini. Ini akan membuat pelayanan kami lebih baik lagi,” tuturnya.

Di lokasi yang hendak dibangung, dulunya ada gedung laborat komputer milik SD Nasima. Maka sebagai gantinya, perangkat komputer akan dipindahkan di ruang yang sekarang dipakai belajar/ bermain anak-anak KB-TK di lantai I Kampus PUD-SD Nasima. (moi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger