Home » , , » Kwaran Ngaliyan Bertekad Pertahankan Gelar

Kwaran Ngaliyan Bertekad Pertahankan Gelar

Written By Harian Semarang on Selasa, 15 Maret 2011 | 08.34

KEMBALI menyabet juara dalam Pesta Siaga Kwartir Cabang Kota Semarang pada 20 Meret mendatang merupakan obsesi terbesar Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Ngaliyan. Melihat pelaksanaan pesta siaga tingkat ranting yang sudah dilaksanakan 27 Februari lalu, mereka yakin bisa mempertahankan gelar juara umum.

“Kami sangat yakin akan juara umum. Dari pesta siaga tingkat ranting beberapa waktu lalu, barung-barung yang keluar sebagai juara dan mewakili Ngaliyan berasal dari pangkalan yang tahun sebelumnya juara,” ujar Mulyadi, Ketua Kwaran Ngaliyan kepada Harsem.

Untuk kategori putri, barung yang akan mewakili Kwaran Ngaliyan adalah Barung Putih (SDN Ngaliyan 03) dan Barung Kuning (SDN Tambakaji 04). Sementara kategori putra, diwakili Barung Hijau (SD Hj Isriati 2) dan Barung Coklat (SDN Tambakaji 04).

“Pertimbangan lain yang membuat kami yakin, tiap tahun kami terus mengalami peningkatan. Baik dari segi kepanitian maupun peserta,” imbuhnya yang juga Kepala Sekolah SDN Bringin 02 Ngaliyan itu.

Meski demikian, pihaknya tidak ingin besar kepala. Serangkaian kegiatan untuk mempersiapkan kontingen tetap dikedepankan. “Selain kami tekankan kepada pangkalan-pangkalan untuk giat berlatih. Di tingkat ranting kami juga sudah mempersiapkan latihan gabungan. Paling tidak akan ada dua kali latihan gabungan,” ujarnya.

Dalam latihan gabungan nanti, ia menjelaskan, mereka akan dilatih dan dibina secara khusus oleh Pramuka Penegak dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Ngaliyan yang tak lagi diragukan mutunya. “Kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena kompetitor kami di tingkat cabang nanti juga bagus-bagus,” ucapnya.

Menurut prediksinya, kompetitor terberat bagi Kwaran Ngaliyan adalah Kwaran Semarang Barat, Gajah Mungkur, dan Banyumanik. “Bukan berarti kami meremehkan yang lain. Tapi dari tahun ketahun ketiganya selalu unggul,” tandasnya. (sna/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger